Bupati Hadiri Acara Kopi dan Nglinting Bersama dan Luncurkan Rangkaian Peringatan HUT Temanggung 188 - Hello Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati Hadiri Acara Kopi dan Nglinting Bersama dan Luncurkan Rangkaian Peringatan HUT Temanggung 188 – Hello Semarang

Halo Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung akan menggelar 28 kegiatan untuk memeriahkan perayaan HUT ke 188 Kabupaten Temanggung.

Rangkaian kegiatan memeriahkan hari jadi tersebut diluncurkan pada Jumat (10/7/2022) oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq sebagai bagian dari acara Jum’at Ngopi dan Ngelinting Bersama di laman Pengdopo Pengayoman.

Turut hadir Sekda Hary Agung Prabowo, Jajaran Forkopimda, Ketua OPD, Panitia Dies Natalis 188 Temanggung serta Presiden dan Direktur PD BPR BKK Temanggung beserta jajarannya.

Bupati mengatakan, pemkab sedang mempersiapkan berbagai kegiatan yang akan berlangsung selama sebulan.

“Hampir setiap hari ada kegiatan, mulai dari kegiatan diskusi, workshop, doa bersama, hingga ritual,” ujarnya.

Sejumlah ritual dilakukan, antara lain Grebeg Menoreh, ritual ganti lagu, dan puncak acara HUT Temanggung. Pemkab juga akan menggelar pentas seni.

“Di Temanggung, Parakan, Ngadirejo juga ada lomba kreatif, ada lomba dialog Temanggungan, lomba video, lomba mancing bersih sungai, ada juga pentas seni dan jalan-jalan,” kata bupati.

Bupati berharap dengan semaraknya perayaan hari jadi tersebut, masyarakat semakin mencintai daerahnya dan lebih dekat dengan pemerintah.

“Dengan komunitas yang lebih cinta, posesif, akan ada rasa tanggung jawab yang lebih besar untuk menegakkan, memelihara dan melanjutkan cita-cita para pendiri dan sesepuh di kabupaten ini,” tambahnya.

Sebagai bagian dari HUT Temanggung ke 188, Pemkab juga akan menawarkan berbagai layanan gratis dan berbagai kemudahan dalam pelayanan kepada seluruh masyarakat di setiap layanan.

“Pelayanan kesehatan melalui rumah sakit dan puskesmas diinstruksikan untuk memberikan pelayanan kesehatan tertentu secara cuma-cuma,” ujarnya.

Menurut dia, dinas Dukcapil juga diinstruksikan untuk memberikan layanan berupa pengiriman dokumen kependudukan secara gratis kepada yang mengurusnya pada November mendatang.

“Objek wisata Pikatan Waterpark akan dibuka untuk seluruh masyarakat secara gratis pada 10 November mendatang, bertepatan dengan HUT Temanggung. Kemudian OPD lainnya akan memberikan pelayanan gratis sesuai tugasnya sehingga memudahkan seluruh masyarakat,” imbuhnya.(HS-08)

Source: halosemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button