Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek meninjau Jogja Kecil di Kabupaten Panggul - WisataHits
Yogyakarta

Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek meninjau Jogja Kecil di Kabupaten Panggul

Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek meninjau Jogja Kecil di Kabupaten Panggul

Trenggalek, Jawa Timur saat ini – Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek meninjau progres pengembangan kawasan di Kabupaten Panggul yang akan menjadi salah satu pusat pertumbuhan baru. Pengembangan kawasan dengan konsep Little Jogja ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian di kawasan pesisir selatan.

Menurut Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, pembangunan di kawasan cekungan itu sendiri didasarkan pada cerita adanya pertempuran antara Pangeran Mangkubumi dengan Raden Ayu Nitisari dan Raden Mas Panji Nawangkung sebelum akhirnya Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat berdiri.

Selain itu, Pelvic menjadi jalur gerilya Jenderal Soedirman saat agresi militer Belanda kedua. Jadi, salah satu tujuan pembangunan di daerah adalah untuk memperkuat sejarah.

“Makanya perjuangan ini perlu kita ikat, dan sekarang di era pemerintahan Pak Jokowi dan kerja rintisan semua presiden sebelumnya kita sudah bangun jalan di kawasan lintas selatan,” kata Mas Bupati Ipin, Rabu (1/2). /2023).

“Lalu kalau ceritanya tidak nyambung, jalan tidak akan digunakan. Saya kira triliunan anggaran pusat akan sia-sia untuk membangun jalan tanpa mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

Sehingga jika dikaitkan dengan sejarah, menurut Mas Ipin, diharapkan konektivitas dari segi pariwisata dan budaya juga akan terjalin. Sehingga perdagangan akan meningkat dan kemakmuran rakyat akan meningkat.

“Maka di sini kita siapkan fasilitas penunjang seperti RS Panggul, agar Panggul benar-benar menjadi kota yang meski tidak otonom secara administratif, saya harap pelayanan publiknya bisa mandiri,” ujarnya.

“Masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Trenggalek untuk mendapatkan pelayanan seperti yang didapatkan di Kota Kabupaten,” pungkas Mas Ipin.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button