Bupati Bangka membuka konferensi internasional ICOSEAT 2022 yang diikuti oleh 11 negara - WisataHits
Yogyakarta

Bupati Bangka membuka konferensi internasional ICOSEAT 2022 yang diikuti oleh 11 negara

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Bupati Bangka, Mulkan membuka International Conference on Sustainable Environment, Agriculture and Tourism (ICOSEAT) pada Kamis (21.7.2022) yang ditandai dengan denting gong di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta selama 3 hari pada tanggal 21-23 Juli 2022.

Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto mengatakan konferensi internasional ini diikuti oleh 251 peserta dari dalam dan luar negeri.

“Ada 27 peserta asing dari 11 negara, antara lain Singapura, Malaysia, Thailand, Portugal, Austria, Denmark, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan Vietnam,” kata Pan Budi.

Ditambahkannya, salah satu misi dari kegiatan ini adalah mewujudkan pariwisata berskala internasional di Kabupaten Bangka.

“Salah satunya menggelar acara ICOSEAT dengan tujuan mendatangkan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Bangka dengan konsep wisata edukasi,” kata Pan Budi.

Kedepannya diharapkan event internasional seperti ini dapat berlanjut di tahun berikutnya dan lebih banyak lagi peserta dari luar negeri yang mengikuti.

“Sebenarnya masih banyak peserta yang akan datang, namun karena adanya pandemi Covid-19, ada peserta yang masih ragu untuk datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan mengaku sangat senang bisa membuka dan menjadi tuan rumah konferensi internasional ICOSEAT 2022 tersebut.

“Hari ini kami menyambut semua peserta ICOSEAT dari berbagai wilayah Indonesia dan beberapa negara lain di dunia yang hadir di Kabupaten Bangka untuk berpartisipasi dalam forum ini sebagai ajang untuk bertukar pikiran, pengetahuan dan pengalaman akan memperkuat jaringan antar peserta dan akan memperluas ,” kata Mulkan.

Ia melanjutkan, Kabupaten Bangka merupakan daerah yang memiliki potensi sumber daya alam yang kaya dan terkenal di pasar ekonomi dunia seperti: baik wisata alam maupun wisata alam. , kuliner, seni, budaya, wisata olahraga dan wisata religi.

“Selain kegiatan ini, beberapa agenda juga akan digelar, seperti Bangka Expo 2022, Bangka Exotic Trail Run dengan lomba lari 5km dan 10km yang akan dilaksanakan Jumat besok (22.7.2022) di Pantai Tikus Emas Sungailiat. ‘ kata Mulkan.

Kolaborasi multi kegiatan ini diharapkan dapat menjadi upaya sinergis untuk mendorong perkembangan industri pariwisata Kabupaten Bangka di tingkat regional, nasional, dan internasional.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Source: bangka.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button