Bulan depan, Wisata Perahu Kalimas akan memperpanjang rute dan memamerkan tempat-tempat restoran terapung - WisataHits
Jawa Timur

Bulan depan, Wisata Perahu Kalimas akan memperpanjang rute dan memamerkan tempat-tempat restoran terapung

Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya akan menambah rute Wisata Perahu Kalimas mulai Desember 2022.

Selain itu, akan ada lima Pekerjaan restoran terapung tersebar di dekat dermaga.

Wiwiek Widayati, Kepala Disbudporapar Surabaya mengatakan, selain menambahkan: Pekerjaan Hanya di Tunjungan Romansa pada bulan Desember, penumpang Kalimas Boat Tour juga disuguhkan sensasi baru.

Dua rute, panjang dan pendek, yang sekarang berjalan akan ditambah satu lagi. Rute tersebut akan diperluas hingga ke wilayah Pandean.

“Tunjungan Romansa yakin Desember nanti kita buka dermaga di sepanjang Kalimas menuju ke Pandean, jalurnya akan ditambah ke Pandean,” kata Wiwiek. suarasurabaya.net usai Grand Final Pemilihan Duta Wisata Cak dan Ning Surabaya Tahun 2022, Sabtu malam (11/12/2022).

Belum bisa dipastikan apakah jalur tambahan itu akan terhubung dengan Wisata Museum Bung Karno di kawasan Peneleh atau tidak. Namun tentunya Pemkot Surabaya akan menghadirkan restoran terapung.

Ini setidaknya lima Pekerjaan Restoran terapung tersebar di beberapa tempat yang sedang dibahas oleh Pemkot Surabaya. Salah satunya, menurut Wiwiek, Pusat Wisata Kuliner (SWK) akan turun ke sungai di kawasan Taman Prestasi.

“Yang sedang digagas adalah akan banyak dermaga seperti restoran terapung, ya pasar terapung juga ada. Berapa jumlah UMKM (terlibat)? banyak, tentu ada lima Pekerjaan pasar terapung salah satunya di depan SWK Taman Prestasi ada di bawah sana,” jelasnya.

Setidaknya dua wisata tersebut kini menjadi fokus Disbudporapar. Tur baru lebih lanjut, termasuk penambahan area lampu lalu lintas, akan dikerjakan pada tahun 2023.

Diberitakan sebelumnya, seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan, Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, berencana menambah jumlah tempat wisata, yang harus terealisasi paling lambat tahun 2023. (lta/bil/rid)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button