Bukit Obelix Hadirkan Pemandangan Alam yang Menakjubkan - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Bukit Obelix Hadirkan Pemandangan Alam yang Menakjubkan – ANTARA News Yogyakarta

Yogyakarta (ANTARA) – Wisata di Yogyakarta tidak hanya wisata sejarah dan kuliner, tetapi juga memiliki sejuta wisata alam yang indah, salah satunya Bukit Obelix yang menyuguhkan pemandangan alam yang memukau.

Obelix Hills menghadap ke perbukitan berbatu asli. Di bukit ini, wisatawan disuguhi pemandangan yang memanjakan mata. Sejauh mata memandang, wisatawan akan melihat panorama pepohonan hijau, perbukitan dan kota-kota di destinasi yang terletak di Dusun Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Memang kunjungan wisatawan ke Obelix Hills sempat menurun selama pandemi COVID-19, namun tidak signifikan karena kami sudah menerapkan protokol kesehatan sejak awal dan selalu ‘prihatin’ akan hal itu,” kata Manajer Obelix Hills Monica Priyatno, di Jumat.

Dengan jaminan itu, kata Monica, Obelix Hills tetap bisa membuat pengunjung datang dengan selamat dan berwisata dengan sehat.


Selama liburan, DIY tetap menjadi tujuan utama. Obelix Hills juga memanfaatkan kesempatan ini untuk bersantai dan merevitalisasi dunia pariwisata Yogyakarta.


“Kami sangat senang dengan momentum liburan tahun ini, kami juga berkesempatan untuk tetap bertemu dengan pengunjung dari luar kota karena sebenarnya posisi kami dipermudah dengan memiliki segala arah dari luar kota yang sangat baik dari negara manapun dapat dijangkau oleh jalan raya, jadi peluang besar bagi kami untuk menjadi pelaku wisata ini,” ujarnya.


Monica mengatakan, Obelix Hills telah melakukan sejumlah terobosan untuk menarik lebih banyak wisatawan di momen kebangkitan pascapandemi tahun ini.


“Kami selalu tampil dengan konsep yang berbeda dengan taman wisata lainnya, murah tapi tidak murahan, agar masyarakat bisa berwisata dengan nyaman. Dengan pemandangan alamnya, kami juga mengajak pengunjung dengan ‘event harian’ yang tidak membuat pengunjung monoton menikmati hal yang sama. ,” dia berkata.


Sejak hadir di DIY, Monica mengatakan Obelix Hills mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Pengelolaannya akan lebih ditingkatkan agar wisatawan lebih tertarik ke Obelix Hills.


“Lanskap alam yang luas ini membuat kami kreatif dalam mengundang pengunjung dengan mengadakan acara Dolanan dan permainan seru bersama kelompok, dan ini bisa dilakukan kapan saja dengan reservasi. Acara apa saja tidak ribet karena kami menggunakan EO (event organizer) Obelix yang bisa melayani,” ujarnya.


Monica menambahkan, wahana favorit di Obelix Hills sangat beragam.


Sejauh ini yang paling ramai dan penasaran adalah Giant Swing. Ada 2 jenis ayunan, 1 ayunan tunggal seharga Rp 30.000 dan ayunan berpasangan yang bisa dinaiki bersama-sama dengan merasakan serunya diayunkan pada ketinggian 6 meter di atas tanah dan biayanya hanya Rp 50 ribu dengan maksimal 3 orang dewasa. Selain itu, destinasi wisata ini memiliki 30 spot foto gratis.


Adanya wisata Obelix Hills ini, kata Monica, juga dimaksudkan untuk membantu membangun kesejahteraan warga sekitar.


“Kesejahteraan warga sekitar menjadi perhatian kami, tujuan ini akan dibangun dan dibangun untuk desa. Sekitar 90 persen tim adalah warga sekitar, kami juga bekerja sama dengan Bumdes untuk memberdayakan UMKM. Itulah bagaimana semua orang bisa merasa bersama,” katanya.

“Kami juga akan sering bekerjasama dengan sanggar untuk menambah keseruan acara di Obelix, seperti tari-tarian dan acara desa lainnya yang bisa bekerjasama dengan Obelix untuk meningkatkan kehadiran juga,” ujar Monica.


Bagi yang penasaran kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi Obelix Hills, Monica mengatakan saat itu pasti matahari terbenam.

Lingkungan alam Obelix menawarkan posisi yang tepat untuk menikmati matahari terbenam. Ditambah angin dingin dari kehadiran kami di lantai atas.

“Jadi antara jam 4 sore sampai jam 6 sore WIB adalah waktu yang tepat. Jangan lupa ajak orang tersayang dan nikmati malam bersama untuk meninggalkan kenangan,” ujarnya.


Menurut Monica, Obelix juga sangat terbuka untuk acara-acara besar atau private event.

“Kami terbuka untuk berbagai acara dengan kapasitas yang dibutuhkan,” kata Monica.

Jam operasional dan harga tiket Obelix Hills terbagi menjadi beberapa jenis dan cukup ramah kantong.


Dari Senin sampai Jumat, harga tiket per pengunjung adalah Rp15.000 antara pukul 10.00-15.00 WIB dan Rp20.000 antara pukul 15.00-21.00 WIB.


Sedangkan pada hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional, harga tiket seragam berlaku mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB yaitu Rp 20.000

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button