Bukit Gancik Selo, Situs Penyembuhan Hulang di Boyolali - WisataHits
Jawa Tengah

Bukit Gancik Selo, Situs Penyembuhan Hulang di Boyolali

Bukit Gancik Selo adalah tempat wisata di Boyolali yang menjadi tujuan jika Anda terlambat. Berada di kaki Gunung Merbabu dan berada di ketinggian sekitar 1.850 meter di atas permukaan laut.

Sehingga dapat dipastikan pemandangan yang disajikan sangat indah. Dapat mengubah suasana hati yang terlambat menjadi lebih baik.

Percaya atau tidak, keindahan alam selalu menjadi obat terbaik untuk penyembuhan, baik hati yang lelah maupun tubuh yang lelah.

Bukit GancikBukit Gancik. Google Maps. Sumber: Muhammad Amien Harimahardhika

lihat juga: bendungan manajar

jangan berpikir begitu Kunjungi Bukit Gancik Selo akhir pekan ini dan rasakan perbedaannya. Berikut ini adalah review Bukit Gancik Selo atau Puncak Bukit Gancik Selo Boyolali.

Lokasi Bukit Gancik Selo

Bukit Gancik Selo terletak di Dusun Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Butuh waktu dan tenaga untuk menuju bukit Gancik Selo yang tidak mudah, akses jalannya bagus, namun jalurnya tidak begitu lebar sehingga hanya muat satu mobil saja, namun di beberapa jalur jalur tersebut hanya bisa dilalui oleh sepeda motor.

Dan yang perlu dipersiapkan selanjutnya adalah kendaraan anda harus dalam kondisi prima karena jalan setapak akan terus menanjak.

Rute menuju Puncak Bukit Gancik jika datang dari pusat kota Boyolali menuju ke Jl. Merdeka Timur tiba di Jl. Senopati melanjutkan perjalanan hingga tiba di Jl. Anggrek.

Kemudian naik di Jl. Magelang – Boyolali, dan di bundaran menuju Jl. kantil. Jarak yang harus ditempuh kurang lebih 50 menit untuk sampai di lokasi.

Berburu panorama matahariBerburu panorama matahari. Google Maps. Sumber: Deta Widyananda

baca juga: Puncak Merbabu via Selo

Jam buka Bukit Gancik Selo

Jam buka Bukit Gancik Selo tidak dibatasi waktu, karena buka 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Harga Tiket Masuk Bukit Gancik Selo

Tiket masuk Bukit Gancik Selo gratis lho….

Fasilitas Bukit Gancik Selo

Fasilitas wisata di sekitar bukit Gancik Selo antara lain:

  • Area parkir,
  • tempat foto,
  • stand makanan dan minuman,
  • Paviliun,

pemandangan perbukitan gancik selopemandangan perbukitan gancik selo. Google Maps. Sumber: Milenial Dangdut Lovers

lihat juga: latar belakang Boyolali

Wisata Bukit Gancik Selo

1. Pemandangan menakjubkan

Daya tarik utama Bukit Gancik Selo atau Puncak Bukit Gancik adalah pemandangan yang menakjubkan, luasnya persawahan, area perkebunan dan pemukiman yang dikelilingi perkebunan terlihat sangat nyata.

Betapa beruntungnya mereka yang tinggal di dekat Bukit Gancik, di mana mereka bisa menikmati keindahan ini setiap hari. Karena pemandangan menyejukkan mata dan hati.

Ini adalah tempat yang sempurna untuk menyembuhkan dan menghindari semua aktivitas duniawi yang tampaknya tidak ada habisnya, terutama ketika tempat itu tidak terlalu ramai.

2. Spot foto keren

Saat mengunjungi Bukit Gancik Selo, tidak banyak yang bisa dilakukan hingga tersedianya spot foto seperti sudut pandang di jembatan menjadi tujuan hunting foto pengunjung.

Perburuan foto terbaik untuk mengabadikan latar belakang alam yang sempurna, yang menjadi spot foto favorit saya, adalah di jembatan karena ada tulisan “Gancik Hill Top” di sebelah pemandangan yang sejuk.

alun-alunPoin utama. Google Maps. Sumber: ecopark

3. Lautan awan plus sunset

Daya tarik Puncak Bukit Gancik selanjutnya adalah keindahan mataharinya, baik di pagi hari yang biasa kita sebut sunrise, maupun di sore hari saat matahari terbenam.

Dan yang paling menakjubkan adalah panoramanya juga dihiasi dengan lautan awan yang sangat memukau kita. Namun, Anda hanya mendapatkan momen di atas awan pada waktu-waktu tertentu, kan….

4. Jalur pendakian Gunung Merbabu

Sebelum Bukit Gancik Selo Boyolali menjadi tempat wisata, merupakan jalur pendakian untuk menuju Gunung Merbabu. Meski jalur Gancik-Selo merupakan jalur yang cukup populer karena sangat dekat dengan Pos 1.

Untuk mendaki Gunung Merbabu ada beberapa jalur pendakian yaitu :

  • Tentang Tekelan, Kopeng, Salatiga.
  • Tentang Suwanting, Magelang.
  • Tentang Wekas, Magelang.
  • Tentang Chuntel, Magelang

Jalan menuju puncak bukit GancukJalan menuju puncak bukit Gancuk. Google Maps. Sumber: Andika Umbara

Menyimpulkan

Tempat wisata di Boyolali ini memang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Jadi, buat kamu yang datang berkunjung, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihannya ya…

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button