Bukan Paris atau Istanbul, ternyata destinasi wisata terpopuler di dunia ada di provinsi ini - WisataHits
Jawa Timur

Bukan Paris atau Istanbul, ternyata destinasi wisata terpopuler di dunia ada di provinsi ini

Bukan Paris atau Istanbul, ternyata destinasi wisata terpopuler di dunia ada di provinsi ini

SurabayaNetwork.id – Banyak orang mungkin berpikir bahwa tujuan paling populer untuk turis dunia adalah di Paris, Prancis, atau Istanbul dan Cappadocia di Turki.

Danau Venesia, Roma di Italia atau wisata bawah air di negara pulau Maladewa juga dipertanyakan sebagai destinasi impian.

Ternyata tidak demikian, karena destinasi wisata paling populer ada di Indonesia.

Baca juga: Bukan di Luar Negeri! Wisata hits ala Jepang ada di sini yang wajib Anda kunjungi

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, pada Selasa, 24 Januari 2023.

Sandiaga mempresentasikan hasil Traveller’s Choice Award for Destination dari Tripadvisor, platform informasi perjalanan dan pariwisata dunia Amerika Serikat.

Di antara 10 destinasi wisata terpopuler dalam Traveller’s Choice Award for Destinations, sebuah provinsi di Indonesia menduduki peringkat kedua terpopuler. Posisinya bahkan mengalahkan Paris, London, Roma, dan Istanbul.

Hanya Dubai, Uni Emirat Arab yang berada di urutan pertama yang kehilangan peringkatnya. Salah satu indikator pemeringkatannya adalah kualitas dan kuantitas destinasi wisata pada November 2021-2022.

Baca juga: CUKUP! Wisata Merak Baluran Situbondo menarik minat investor dari Negeri Tirai Bambu

“Bali kembali membuat gebrakan. Bali berhasil mengungguli beberapa destinasi seperti Paris dan London dalam Traveller’s Choice Awards for Destination. Bali naik 2 peringkat. Tahun lalu peringkat ke-4,” ujar Sandiaga bangga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button