Bukan Bali, ini kota liburan Nataru favorit orang Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Bukan Bali, ini kota liburan Nataru favorit orang Indonesia

Jakarta, CNNIndonesia

Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah di depan mata. Cukup banyak orang Indonesia yang telah menetapkan tujuan mereka sendiri perjalanan selama musim liburan Nataru ini.

Sejumlah destinasi wisata di Indonesia menjadi destinasi untuk menghabiskan waktu Liburan Naruto kali ini. Daerah mana yang lebih disukai orang Indonesia untuk dikunjungi selama musim liburan Nataru 2022?

Jika Bali ada di pikiran Anda, jawabannya kurang tepat. Bali memiliki pesona luar biasa yang bahkan sudah diakui oleh wisatawan mancanegara.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Namun untuk liburan Nataru kali ini ternyata Bali bukanlah pilihan yang paling diminati masyarakat Indonesia sebagai tujuan wisata. Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan Data Indonesia sejak 27 Oktober hingga 23 November 2022.

Ternyata di tahun 2022 sebagian besar masyarakat Tanah Air akan memilih Bandung sebagai tujuan wisata ketimbang Bali. Selain Bandung, Yogyakarta juga menempati urutan kedua sebagai tujuan wisata di penghujung tahun 2022.

“Dengan meredanya pandemi Covid-19, banyak orang yang ingin menghabiskan liburan akhir tahunnya di luar kota, tapi Bandung lebih dulu,” kata Setyardi Widodo, team leader DataIndonesia.id, dalam webinar Rute Liburan Akhir Tahun 2022. Sektor pariwisata mulai pulih?, Kamis (22/12).

Sebanyak 15,7 persen responden memilih Bandung sebagai destinasi liburan akhir tahun. Kemudian 14,05 persen responden memilih Yogyakarta dan 9,92 persen responden memilih Malang.

“Bali masih menjadi destinasi, tapi menempati urutan keenam. Sebanyak 4,96 responden memilih Bali,” ujarnya.

Sebanyak 380 responden dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti survei ini. Survei dilakukan dari 27 Oktober hingga 23 November. Margin of error atau margin of error dalam penelitian ini adalah 7 persen.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah peringkat kota-kota yang akan menjadi tujuan wisata pada akhir tahun 2022.

1. Bandung sebesar 15,7 persen
2. Yogyakarta sebesar 14,05 persen
3. Malang sebesar 9,92 persen
4. Bogor sebesar 8,26 persen
5. Surabaya sebesar 4,96 persen
6. Bali sebesar 4,96 persen
7. Jakarta sebesar 3,31 persen
8. Garut sebesar 3,31 persen

(tst/ww)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button