Brimob Jabar urai kemacetan di Jalan Hasan Arif Garut - WisataHits
Jawa Barat

Brimob Jabar urai kemacetan di Jalan Hasan Arif Garut

Garut, 86News.co – Masyarakat memanfaatkan waktu luangnya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia yang salah satunya banyak terdapat di Provinsi Jawa Barat yang merupakan surga wisata karena keindahan panorama alamnya yang memiliki kerawanan baik di jalan raya seperti kecelakaan maupun lalu lintas yang panjang. menyebabkan kemacetan lalu lintas dan juga keresahan Kamtibmas meresahkan masyarakat, maka dari itu jajaran batalyon 4 A kompi Satbrimob Polda Jabar melakukan patroli Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Garut yang merupakan salah satu tujuan wisata masyarakat dari luar kota, yang ingin pergi berlibur.

Kompi 4 Seorang anggota Batalyon Perintis dpp Bripda M. Iqbal Abdul Latif selaku Danru yang ditugaskan untuk melakukan patroli Harkamtibmas dengan sasaran di jalur utama di Kabupaten Garut, di Jalan Hasan Arif anggota memantau arus lalu lintas dan kerumunan masyarakat sekitar, di Persimpangan ke hati-hati, kegiatan ini bertujuan untuk menjamin kelancaran aktivitas masyarakat yang berkunjung ke wilayah Kabupaten Garut yang sering mengalami kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang selalu datang dari kedua arah Garut setelah kelebihan beban yaitu Bandung dan sebaliknya, menciptakan kerentanan dan rawan terhadap gangguan Kamtibmas.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, SIK mengatakan: “Untuk mengantisipasi potensi gangguan di Kamtibmas, setiap unit Brimob Polda Jawa Barat perlu dikerahkan, terutama yang jauh dari unit dan zona cadangan adalah tujuan wisata, dari Garut selalu penuh dengan wisatawan Luar kota, sehingga memanfaatkan keadaan tersebut, kegiatan patroli Harkamtibmas ini juga merupakan wujud dari Dinas Brimob Polda Jabar bagi masyarakat”.

“Kabupaten Garut merupakan zona keamanan utama bagi Kompi 4 Batalyon A Perintis Satbrimob Polda Jawa Barat yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata apalagi dengan dilonggarkannya pembatasan aktivitas masyarakat sehingga sering terjadi kemacetan kendaraan yang masuk dan keluar Garut, untuk ini Jajaran Batalyon A Kompi 4 Polda Jabar Insinyur Satbrimob melakukan kegiatan patroli Harkamtibmas dengan sasaran ruang publik dan objek vital rawan kerawanan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat,” kata Iptu Gun Gun Gunawan Danki 4 Batalyon Perintis Polda Jabar Satbrimob.

(Jenius)**

BARANG YANG DIREKOMENDASIKAN:

Source: 86news.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button