Bosan main di mall? Ini dia 7 harga tiket Wisata Alam Semarang Plus - WisataHits
Jawa Tengah

Bosan main di mall? Ini dia 7 harga tiket Wisata Alam Semarang Plus

semarang

Meskipun Semarang dikenal sebagai salah satu kota tersibuk di pulau Jawa, Semarang juga memiliki banyak wisata alam yang cocok untuk liburan akhir pekan. Buat kamu yang liburan ke Semarang tapi capek main judi di mall atau di kota, ini dia 7 tempat wisata alam di Semarang yang bisa kamu kunjungi.

1. Gunung Hongaria

Wisata alam Semarang pertama terletak di Ungaran, Kabupaten Semarang. Gunung api bertipe stratovolcano ini memiliki ketinggian 2.050 meter di atas permukaan laut (massa). Untuk mendaki Gunung Ungaran, Anda bisa melalui jalur Mawar, Promasan, dan Gedong Songo.

Gunung Ungaran buka 24 jam sehari. Harga tiketnya Rp15.000 per orang. Untuk pendaki pemula, Anda bisa mencapai puncak wisata alam Semarang dalam waktu sekitar 7 jam. Ada base camp di awal setiap jalur. Dari puncak Gunung Ungaran, Anda bisa melihat gemerlap kota Semarang yang tak pernah tidur di malam hari.

2. Umbul Sidomukti

Wisata alam kedua di Semarang ini terletak di kaki Gunung Ungaran, tepatnya di Desa Sidomukti, Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Umbul Sidomukti merupakan kolam renang dengan view langsung pegunungan. Airnya jernih dan segar karena berasal dari Gunung Ungaran.

Wisata alam Semarang yang kedua ini meliputi akomodasi, coffee shack, menunggang kuda, restoran, Gua Tirta Mulya dan camping ground. Tiket masuk Umbul Sidomukti dikenakan biaya Rp 5.000. Sedangkan tiket untuk berenang adalah Rp 20.000. Umbul Sidomukti buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

3. Vertigo Rawa

Wisata alam ketiga di Semarang berada di kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang dan Banyubiru. Rawa Pening adalah sebuah danau seluas 2.670 hektar di cekungan terendah di lereng Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran.

Rawa Pening memiliki 4 zona wisata yaitu Savannah, Bukit Cinta Rawa Pening, Danau Menara Eiffel dan Rumah Apung. Di tempat wisata alam Semarang terdapat restoran, tempat parkir yang luas, toilet, mushola, dan wahana permainan. Rawa Pening buka setiap hari, tiket masuknya Rp 15.000. Di sini Anda juga bisa berkeliling rawa dengan perahu.

Empat tempat wisata alam lainnya, termasuk Brown Canyon, silahkan baca di halaman selanjutnya…

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button