Borobudur Marathon 2022 Langkah Nyata Dongkrak Pariwisata Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Borobudur Marathon 2022 Langkah Nyata Dongkrak Pariwisata Indonesia

MAGELANG, KOMPAS.com – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) mendukung Borobudur Marathon 2022 sebagai Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur.

Kejuaraan marathon yang merupakan kerjasama antara Yayasan Borobudur Marathon, Harian Kompas dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini merupakan bagian dari upaya mendukung program tersebut. wisata olahraga di Jawa Tengah.

Presiden dan Direktur PT TWC Edy Setijanto mengumumkan Borobudur Marathon 2022 mampu menembus bidang pariwisata dengan menjadi tuan rumah kompetisi lari bergengsi di Indonesia.

“Kombinasi lomba lari dan destinasi wisata candi Borobudur yang tujuannya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, dengan candi Borobudur sebagai ikon pariwisata di Jawa Tengah,” kata Edy dalam siaran pers, Sabtu (11/12/2022).

Baca Juga: Salam untuk Pelari Borobudur Marathon 2022, Mulai dari Tarian Tradisional hingga Musik Kentungan

Edy mengatakan, pelaksanaan Borobudur marathon merupakan langkah nyata sinergi berbagai pihak orang yang berkepentingan untuk pariwisata Indonesia.

Sekitar 5.000 peserta dari berbagai latar belakang akan mengikuti Borobudur Marathon 2022 yang berlangsung pada 12-13 November 2022.

Lomba dimulai (dimulai) dan diakhiri (diakhiri) di Taman Lumbini, kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.

Baca Juga: Kisah Kakek 64 Tahun di Borobudur Marathon 2022: Selesai 2 Jam 21 Menit, Kalahkan Pelari Muda

Menurut Edy, antusiasme peserta Borobudur Marathon 2022 yang besar menunjukkan bahwa sport tourism merupakan media yang baik untuk mempromosikan promosi pariwisata Candi Borobudur dan sekitarnya.

“Ketika berbicara tentang pariwisata Borobudur, ini bukan hanya tentang candi, ini tentang pandangan yang lebih luas dari daerah tersebut.”

“Banyak potensi wisata yang bisa digali, antara lain keindahan panorama alam dan kearifan lokal masyarakatnya,” kata Edy.

Selain itu, Borobudur telah ditetapkan sebagai tujuan wisata prioritas oleh pemerintah.

Candi Borobudur memegang peranan atau magnet penting bagi pertumbuhan ekonomi pariwisata khususnya di wilayah Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang).

Manajemen berharap Borobudur marathon bisa menjadi inspirasi penyelenggaraan event bergengsi lainnya, seperti halnya keberadaan candi Borobudur yang selalu menginspirasi banyak orang.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button