Booster sukses di Sleman 43 persen, BINDA DIY terus gencarkan vaksinasi - WisataHits
Yogyakarta

Booster sukses di Sleman 43 persen, BINDA DIY terus gencarkan vaksinasi

BacaJogja – Badan Intelijen Negara Daerah Istimewa Yogyakarta (BINDA DIY) terus mengakselerasi pemacu DIY. Salah satunya di Kabupaten Sleman yang kinerjanya saat ini 43 persen.

Koordinator Vaksinasi BINDA DIY Adi Riyanto mengatakan: BINDA DIY terus menggalakkan vaksinasi booster. “Semoga dengan mengikuti arahan dari Gubernur DIY Ngarso Dalem dapat membantu meningkatkan keberhasilan vaksinasi di sektor DIY,” ujarnya, Sabtu, 27 April.

Baca juga: Selain di Balai Kota Sleman, vaksinasi booster juga digelar di lima kabupaten hari ini

Menurutnya, ini merupakan kesempatan yang baik untuk memperkuat vaksinasi booster. Hal ini sejalan dengan kewajiban penggunaan vaksin dosis ketiga saat memasuki ruang publik seperti tempat wisata. Persyaratan vaksinasi booster tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri No. 440/3917/SJ tentang percepatan vaksinasi lanjutan (boost vaksinasi) bagi masyarakat.

Dalam SE, Booster ditetapkan sebagai persyaratan untuk memasuki fasilitas umum; seperti perkantoran, pabrik, taman umum, tempat wisata, tempat seni dan budaya, restoran, kafe, pusat perbelanjaan dan tempat umum.

Baca Juga: BINDA DIY Bantu Percepat Vaksinasi Booster Tingkat Desa di Sleman

“Dengan adanya persyaratan wajib masuk tempat umum dan tempat wisata, penyegaran ini menjadi peluang untuk meningkatkan vaksinasi. Permintaan vaksin booster sangat tinggi,” jelas Adi.

Menurutnya, kemungkinan booster menjadi wajib merupakan upaya BINDA DIY sebagai bentuk kepedulian. “Apalagi sekarang, dengan kasus Covid-19 yang meningkat, suntikan booster adalah cara untuk meminimalkan keparahan,” katanya.

Baca Juga: Jadwal Vaksinasi Booster Setiap Desa di Sleman Agustus – September 2022

Vaksinasi booster di Balai Kota Sleman disambut baik oleh warga. Salah satunya diungkapkan Sri Lestari, 45 tahun, salah satu peserta booster.

Ia mengaku awalnya tidak mengetahui adanya vaksin booster untuk SCH. Saat itu, dia dan suaminya hanya datang ke SCH untuk berbelanja. Ternyata ada informasi vaksinasi massal untuk masyarakat umum.

“Saya cek di dompet dengan KTP dan sertifikat vaksinasi (dosis 1 dan 2), lalu mendaftar dan ternyata saya bisa ikut vaksinasi. Jadi syaratnya sederhana, cukup bawa KTP saja, kartu vaksinasi sudah bisa divaksin,” jelasnya.

Baca Juga : Vaksin Booster BINDA DIY, Bisa Langsung Daftar di Situs dan KTP Dari Mana Saja

Sementara itu, selain SCH, vaksinasi booster pada hari yang sama juga dilakukan di lima kecamatan di Kabupaten Sleman. BINDA DIY juga berpartisipasi dalam vaksinasi tingkat desa.

Kelima kecamatan tersebut adalah Desa Candibinangun Pakem, Desa Argomulyo Cangkringan, Desa Sumberagung Moyudan, Desa Sendangarum Minggir dan Desa Glagahharjo Cangkringan. []

Source: bacajogja.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button