Bogor Botanical Gardens Glow Tour tertutup untuk pengunjung - WisataHits
Jawa Barat

Bogor Botanical Gardens Glow Tour tertutup untuk pengunjung

Bogor Botanical Gardens Glow Tour tertutup untuk pengunjung

Bogor Botanical Gardens Glow Tour tertutup untuk pengunjung Dengarkan artikel ini

Diposting pada 10 September 2022 oleh NKRIPOST

kebun Raya Bogor

NKRIPOST, BOGOR – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyepakati penghentian aktivitas pengunjung wisata lampu pijar di Kebun Raya Bogor (KRB) untuk kepentingan penelitian, karena tidak ada kesamaan antara penelitian Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) . dan penelitian dari lembaga lain.

“Saya pikir ini bisa menjadi titik awal. Kesimpulan akhir, kata Guardian, mulai saat ini aktivitas Glow dihentikan sementara hingga ada keputusan lebih lanjut,” kata Ketua DPRD Atang Trisnanto, dikutip Antara, Jumat 9 September 2022.

Atang memaparkan hasil rapat dengar pendapat dengan Pemkot Bogor (Pemkot), BRIN dan Manajer KRB PT Mitra Natura Raya di Balai Kota Bogor, Jumat (9/9) lalu mengundang kontroversi.

Atang berharap akan ada lebih banyak lagi pertemuan multi pihak terkait glow tourism di KRB.

Yang mengkhawatirkan Forkopimda, kata Atang, ada perbedaan antara studi BRIN yang menyatakan bahwa night light tidak berperan dalam glow tourism untuk ekosistem di Kebun Raya Bogor, sementara lembaga lain menyatakan ada masalah.

“Saya mengatakan bahwa penelitian yang harus digunakan tidak boleh penelitian dari BRIN. Tapi penelitian yang digunakan adalah dari pihak yang tidak berkepentingan dan independen,” ujarnya.

Atang meyakini masih banyak jurnal internasional, jurnal nasional dan jurnal akademik yang telah mempelajari efek cahaya atau lampu terhadap ekosistem lingkungan dan hanya perlu diperkuat dengan penelitian dari lembaga independen.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto

BACA JUGA:

GLOW KRB menghitamkan budaya Bogor

VIDEO: Demonstrasi Budaya di Jawa Barat Tolak Privatisasi Kebun Raya Bogor

Diuji kekuatannya, Wali Kota Bogor Bima Arya berjanji akan mengakhiri GLOW KRB Night Tour

Sejak pertengahan Agustus 2022, GM Corporate Communication and Security PT Mitra Natura Raya (MNR) selaku pengelola KRB, Zaenal Arifin menyatakan telah dilakukan penelitian tahap pertama BRIN dan hasilnya menunjukkan terdapat tidak ada efek negatif dari Glow -Activities pada ekosistem di KRB.

Selain itu, penelitian dilakukan pada semester kedua, pada tahap penelitian T2, KRB mengundang pengunjung dalam jumlah terbatas untuk melengkapi hasil studi komprehensif. Dia juga tidak memastikan apakah ada penjualan tiket saat itu.

Zae mengatakan sebagai bagian dari penelitian lanjutan, Glow melanjutkan dengan mengundang pengunjung terbatas dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa, keluarga, mahasiswa dan dari akademisi hingga individu dari berbagai profesi. Jumlahnya juga dibatasi maksimal 500 orang per malam.**

TONTON VIDEO YANG DIREKOMENDASIKAN:

Source: nkripost.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button