BOB menyelenggarakan wisata olahraga untuk mendongkrak kunjungan wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

BOB menyelenggarakan wisata olahraga untuk mendongkrak kunjungan wisatawan

WAKTU INDONESIA, YOGYAKARTA – BOB Sunset Run 2022 akan kembali digelar pada Sabtu (20/8/2022) setelah rehat selama dua tahun akibat pandemi. Para peserta lomba dari berbagai daerah dengan antusias menyambut lomba di sepanjang pantai selatan Kabupaten Bantul ini. Sejak siang, peserta memadati objek wisata Laguna View, Pantai Depok. Poin start dan finish untuk lomba lari pada kategori 5 dan 10 km.

Sekitar pukul 16.00, Presiden dan Direktur Badan Otorita Borobudur (BOB), Indah Juanita membubarkan para peserta. Setelah sebelumnya menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dan dihibur oleh kesenian Montro. Sebelum finis di Laguna View Pantai Depok, setiap peserta melintasi beberapa destinasi wisata. Seperti gumuk pasir, landasan terbang dan Pantai Cemara Sewu.

Indah Juanita mengakui sport tourism merupakan salah satu strategi BOB untuk meningkatkan jumlah wisatawan di area koordinasi. Hal ini akan menghambat jenis wisata olahraga lainnya seperti bersepeda dan ski lereng. Dengan lokasi berbeda seperti BOB Forest Run di Dataran Tinggi Borobudur September 2022.

“Sport tourism mampu menciptakan multiplayer effect bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Indah Juanita.

Sebagai instansi pemerintah yang bertugas mengembangkan potensi pariwisata, BOB bersedia mendukung pengembangan seluruh destinasi pariwisata di wilayah koordinasinya. Sehingga setiap objek wisata dapat berkembang bersama. Serta memberikan pelayanan sosial kepada warga sekitar objek wisata.

Direktur Pemasaran BOB Agus Rochiyadi menjelaskan, saat ini setiap negara berlomba-lomba untuk sport tourism. Karena kegiatan ini bisa mendatangkan wisatawan. Untuk mendorong kegiatan ekonomi. Sama seperti di Mandalika dengan balapan Moto GP dan Formula E di Jakarta.

Dengan potensi wisata yang indah mulai dari alam, budaya dan kuliner, Indonesia memiliki modal yang besar untuk menggelar sport tourism bertaraf internasional, tidak hanya di tingkat lokal seperti BOB Sunset Run 2022. Namun keunggulan ini harus didukung dengan infrastruktur yang memadai. kesiapan. Sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada wisatawan.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button