BNB Cycling Club menyelenggarakan Fun Bikes di Kota Yogya - WisataHits
Yogyakarta

BNB Cycling Club menyelenggarakan Fun Bikes di Kota Yogya

BNB Cycling Club menyelenggarakan Fun Bikes di Kota Yogya

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – BNB Cycling Club menyelenggarakan acara fun bike bagi para anggotanya. Setelah absen selama 2 bulan, acara akhir tahun digelar dengan mengelilingi kota Yogyakarta dengan jarak 15 km.

Rute dimulai dari Hotel Wisma MM UGM dan melewati Kawasan Gejayan – Jalan Solo – Jalan Tugu – Jalan Mangkubuni – Jalan Malioboro – Kecamatan Njerong Beteng – Kecamatan Gondomanan – Jalan Mataram – Kabupaten Kotabaru – Bundaran UGM dan berakhir lagi di Hotel Wisma MM UGM.

Perlu diketahui BNB Cycling Club merupakan komunitas bersepeda santai dan ceria yang anggotanya merupakan perwakilan dari BI DIY, OJK DIY, Bank BPD DIY, ISEI DIY, KADIN DIY dan KAFEGAMA DIY. Perwakilan komunitas bersepeda lainnya juga diundang dalam setiap acara, seperti komunitas bersepeda Tjeret Gosong dan Gowes Sabtu Pagi.

Hadir dalam acara sepeda sehat dan bahagia tersebut Jimmy Parjiman (Kepala OJK DIY), Santosa Rohmad (Direktur Bank BPD DIY), Bogat AR (Kepala KAFEGAMA DIY), Eko Suwardi (Kepala Cabang ISEI Yogyakarta), Dian Ariani (Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY), Rany Widayati (anggota DPRD DIY), Joko Budiyanto (salah satu calon rektor UAJY), Wahyu Wiryono (koordinator “Tjeret Gosong”) dan Y. Sri Susilo (koordinator Klub Sepeda BNB). Ada 42 peserta yang hadir dan mengikuti trip keliling kota Yogyakarta.

“Bersepeda dengan beragam komunitas tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi informal antar institusi dan individu,” jelas Jimmy Parjiman (Ketua OJK DIY). Bersepeda memberi Anda kebugaran fisik dan kesenangan menghilangkan stres, kata Jimmy.

“Untuk event selanjutnya, Bank BPD DIY siap menjadi tuan rumah dan start/finish di lokasi luar kota agar perekonomian khususnya warung makan bisa maju,” kata Santosa Rohmad (Direktur Bank BPD DIY) . Untuk beberapa acara BNB, ketika bank BPD DIY menjadi tuan rumah, titik awal/akhir selalu di beberapa lokasi wisata. Hal ini agar kegiatan group ride dapat membantu meningkatkan perekonomian di wilayah DIY, jelas Santosa Rohmad.

“Kami komunitas sepeda Tjeret Gosong mengucapkan terima kasih kepada komunitas BNB yang telah mengundang dan mengundang perwakilan anggota kami,” ujar Wahyu Wiryono (koordinator Tjeret Gosong). “Ajang bersepeda ini tidak hanya dapat menciptakan kebersamaan, keceriaan dan silaturahmi antar pengendara, tetapi juga mempererat silaturahmi atau jaringan antar profesi pengendara,” ujar Wahyu Wiryono.

“Kami pengurus BNB Cycling Club berupaya rutin melakukan kegiatan bersepeda minimal sebulan sekali,” janji Y. Sri Susilo (Koordinator BNB). Selain itu, Susilo berharap lembaga/organisasi (BI DIY, OJK DIY, Bank BPD DIY, ISEI DIY, KAFEGAMA DIY dan KADIN DIY) dan individu anggota BNB selalu bersedia menjadi tuan rumah secara bergiliran. “Acara berikutnya akan berlangsung pada Januari 2023 dan akan dipandu oleh bank BPD DIY,” jelas Susilo dalam keterangannya kepada media.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button