Blok M dan Kemang dipromosikan menjadi turis mancanegara - WisataHits
Jawa Barat

Blok M dan Kemang dipromosikan menjadi turis mancanegara

JAKARTA – Pemerintah Kota Jakarta Selatan sedang mempromosikan kawasan Blok M dan Kemang kepada wisatawan lokal di antaranya dari Ciamis, Garut, dan Cirebon (Jawa Barat). Hal ini dilakukan sebagai bagian dari pengenalan destinasi perkotaan (Urban).

“Blok M dan Kemang adalah kawasan perkotaan,” kata Rus Suharto, Kepala Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif Jakarta Selatan, di Jakarta.

Banyak fasilitas umum di Blok M dan Kemang untuk jalan kaki, transportasi, jembatan penyeberangan orang (JPO), taman kota dan tempat wisata lainnya masih belum diketahui oleh masyarakat di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Rus menambahkan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan yang disebut “Perjalanan Familiarisasi” pada tahun 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan city tourism untuk memotivasi masyarakat agar bangga berwisata di Indonesia karena tidak kalah menariknya dengan luar negeri.

Baca juga:

Desa Badui Saba adalah salah satu dari 50 teratas

Kawasan Jakarta Selatan memiliki potensi yang menarik bagi wisatawan dari luar Jabodetabek. Karena memiliki banyak tempat umum yang nyaman cocok untuk tempat berfoto (Instagram ready) dan gratis alias gratis.

“Apalagi saat ekonomi belum kuat akibat pandemi, destinasi perkotaan menjadi pilihan murah bagi wisatawan,” ujarnya. Sudin Parekraf Jakarta Selatan tidak hanya memperkenalkan wisata kota tetapi juga merayakan Hari Menanam Pohon di Agro Edu Wisata Ragunan pada 28 November.

Kegiatan yang dilakukan bersama Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPPP) Jakarta Selatan itu, juga melaksanakan perintah Pj Gubernur (Plt) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Semua pohon cinderamata dari Ciamis, Garut, dan Cirebon ditanam di Ragunan sebagai oleh-oleh. Harapannya ke depan mereka bisa kembali ke Ragunan untuk melihat pertumbuhannya seperti yang dibentuk oleh Sudin KPKP Jakarta Selatan,” ujarnya.

Fam trip bersama Kabupaten Garut kali ini berlangsung selama dua hari, Senin (7/11) hingga Selasa (8/11). Acara ini dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari komunitas, tokoh media sosial (influencer), mahasiswa dan duta pariwisata.

Kegiatan famtrip diawali dengan kunjungan ke Ragunan Tourism Education Agro (AEW), Blok M, Mataram Park, JPO Phinisi dan Tebet Eco Park. Kemudian dilanjutkan dengan Pameran Seni Rupa dan Desain Kontemporer Indonesia tahunan. Mereka menggunakan transportasi perkotaan seperti MRT dan TransJakarta.


editor : Aloysius Widiyatmaka

penulis : Aloysius Widiyatmaka

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button