Biro pemasaran Humas Cornellia & Co dan BPD DIY mendukung desa wisata berbasis digital Ngestirejo - WisataHits
Yogyakarta

Biro pemasaran Humas Cornellia & Co dan BPD DIY mendukung desa wisata berbasis digital Ngestirejo

bernasnews.com – Kehadiran teknologi membawa angin segar bagi sektor pariwisata dan industri kreatif. Teknologi tersebut tidak hanya dipandang berkelanjutan, tetapi juga mampu mendorong pesatnya perkembangan di sektor ini.

Peluang ini kemudian dimanfaatkan oleh para pelaku pariwisata yang sebelumnya hanya mengandalkan kemampuan beradaptasi, berinovasi dan berkolaborasi kemudian mulai mengimplementasikannya melalui digital tourism.

Untuk mendukung keberhasilan pariwisata di Desa Wisata Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Humas Marketing Agency Cornellia & Co sebagai pionir agensi Humas di Yogyakarta kembali melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).

Biro pemasaran Humas Cornellia & Co bertajuk “Ngelmu sareng Ngestirejo”, bermitra dengan Bank BPD Cabang DIY di Wonosari. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini berlangsung hari ini, Senin (8/122) di Galeri II Desa Wisata Ngestirejo, Gunung Kidul

Kegiatan pendukung yang dilakukan dalam rangka kegiatan CSR ini antara lain promosi pelaku pariwisata di desa wisata; Menulis, mengatur, dan mengatur aktivitas komunikasi pemasaran di berbagai platform digital.

Marketing Agency Cornelia & Co PR dan BPD DIY mengunjungi Desa Wisata Ngestirejo, Gunungkidul. Foto: Wulan

“Saya akan mendukung dalam hal kegiatan komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran untuk semua kegiatan pariwisata di desa Ngestirejo, dan nantinya akan berdampak baik bagi pariwisata Gunungkidul.” ujar Ayu Cornellia dalam sambutannya, Senin (8/1/2022).

Ayu berharap kerjasama kegiatan CSR ini dapat membantu menyebarkan keunikan desa wisata baik secara nasional khususnya di kalangan masyarakat Gunungkidul dan Yogyakarta, maupun internasional untuk menarik wisatawan.

“Saya hanya memiliki passion di bidang pariwisata dan pemasaran, dan dua hal itu menjadi sumber energi saya untuk membantu orang lain. Semoga apa yang kita lakukan bersama bisa menjadi berkat dan membantu banyak orang,” ujar Ayu, CEO Public Relations Marketing Agency Cornellia & Co.

Sementara itu, Bank BPD DIY Cabang Wonosari akan membantu wisatawan yang ingin bertransaksi melalui QRIS di Desa Wisata Ngestirejo.

Arif Wijayanto, Direktur Bank BPD Wonosari Cabang DIY, berharap QRIS ini nantinya dapat digunakan untuk membayar retribusi masuk kawasan wisata, membeli oleh-oleh kuliner dan membayar parkir di desa wisata Ngestirejo.

“Kami di Bank BPD DIY hadir untuk berkontribusi dalam tanggung jawab sosial Bank BPD DIY di Kabupaten Gunungkidul. Tentunya kita akan menggunakan stimulan dan kerjasama koperasi lainnya untuk membangun desa ini, dan desa Ngestirejo juga bisa menjadi desa wisata unggulan, dan salah satunya berbasis transaksi digital,” kata Arif Wijayanto, Direktur BPD DIY Cabang Wonosari.(Wulan)

Source: bernasnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button