Bingung mau akhir pekan dimana? Cek 5 Tempat Wisata di Hungaria untuk Skinny Picnics - WisataHits
Yogyakarta

Bingung mau akhir pekan dimana? Cek 5 Tempat Wisata di Hungaria untuk Skinny Picnics

2. Umbul Sidomukti Hongaria

Umbul Sidomukti merupakan sarana wisata alam pegunungan di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Umbul Sidomukti terletak di lereng Gunung Ungaran pada ketinggian 1.200 mdpl.

Umbul Sidomukti memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Kawasan ini bisa menjadi program liburan keluarga.

Salah satu daya tarik tempat wisata ini adalah kolam renangnya. Umbul Sidomukti memiliki tiga buah kolam renang bertingkat dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Kolam untuk dewasa tersedia dengan kedalaman 1,5 meter, sedangkan kolam untuk anak-anak tersedia dengan kedalaman 30 cm. Kolam renangnya tidak biasa, kolam renangnya berbentuk mangkuk.

Bentuk kolam menawarkan pemandangan yang berbeda dari kolam pada umumnya. Kolam renangnya didesain dengan dinding batu yang airnya diambil dari mata air Pegunungan Hungaria.

Obyek lain yang bisa dinikmati di kawasan ini adalah perkebunan yang termasuk dalam wahana Little Ranch. Di kawasan perkebunan ini, wisatawan bisa menunggang kuda terlatih sambil menyaksikan petani bekerja di kebun.

Selain itu, wisatawan dapat mengunjungi Goa Tirta, goa buatan sepanjang 135 meter. Setelah berjalan melewati gua, wisatawan dapat melihat pemandangan yang menakjubkan.

Umbul Sidomukti Ungaran buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00. Tarif masuk ke kawasan wisata ini adalah Rp 5.000 per orang.

Namun jika wisatawan ingin berenang, biaya masuknya mulai dari Rp 10.000 – Rp 15.000.

3. Taman Hiburan Saloka

Mencakup area seluas 12 hektar, Saloka Theme Park memiliki 25 wahana yang terbagi dalam 5 zona permainan, yaitu Zona Pesisir, Zona Balalantar, Zona Kamayayi, Zona Ararya, dan Zona Segara Prada. Selain itu, ada pilihan restoran, kafe, dan truk makanan yang menawarkan berbagai makanan dan minuman yang menggugah lidah.

Taman Hiburan Saloka juga memiliki Pertunjukan Baru Klintihing. Harga tiket Saloka Amusement Park adalah Rp 120.000 per orang di hari kerja dan Rp 150.000 per orang di akhir pekan.

Tiket dapat dipesan melalui situs salokapark.com, pembayaran tiket dapat dilakukan di mini market, bank atau layanan pembayaran online. Jam buka taman hiburan Saloka pada hari kerja mulai pukul 10.00 hingga 18.00.

Pada akhir pekan, wisatawan dapat menikmati permainan di Saloka Theme Park dari pukul 10:00 hingga 19:00.

4. Taman Bunga Celosia Bandungan

Taman Bunga Celosia adalah destinasi wisata di lereng Gunung Ungaran, Bandungan, Kabupaten Semarang. Lanskap khas pegunungan dipadukan dengan iklim sejuk menarik wisatawan ke Taman Bunga Celosia.

Taman Bunga Celosia dibangun dengan konsep kontemporer taman bunga, spot foto, wahana hiburan dan taman kafe (kuliner). Tempat wisata ini cocok untuk segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua.

Wisata seluas 8,6 hektar ini menampilkan spot-spot foto seperti Little Italy, Little Korea, White Pier, Flower Garden, White Marine Park, dan masih banyak spot foto lainnya. Taman Bunga Celosia juga memiliki Cafe Garden Celosia dengan suasana santai, menikmati menu Cafe Garden Celosia dan pemandangan pegunungan yang berbeda.

Selain Taman Bunga Celosia, juga dijual bunga hias berupa pot yang lokasinya bersebelahan dengan Wisata Taman Bunga Celosia. Taman Bunga Celosia buka dari pukul 08:00 hingga 17:00.

Harga tiket Celosia Flower Garden Rp 20.000 pada weekdays dan Rp 25.000 pada weekend per orang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button