Bingung! 5 sisi gelap Bandung ini akan mengejutkan Anda - WisataHits
Jawa Timur

Bingung! 5 sisi gelap Bandung ini akan mengejutkan Anda

Bingung!  5 sisi gelap Bandung ini akan mengejutkan Anda

SurabayaNetwork.id – Kota Bandung merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki sisi kelam yang paling mengejutkan atau membingungkan setiap pengunjung dan wisatawan.

Bagaimana tidak, Bandung yang terkenal sebagai kawasan wisata di Indonesia dan terkenal di mancanegara ternyata juga memiliki sisi gelap dan fakta yang pasti akan mengejutkan Anda.

Jumlah penduduk kota Bandung yang notabene lebih dari 2,4 juta jiwa tidak serta merta membuat Bandung menjadi tempat yang sempurna lho.

Ungkapan “Tidak ada yang sempurna di dunia ini” tentu berlaku untuk kota Bandung.

Baca Juga: Adakah JALAN GINJAL di Bandung? Cari tahu sejarah dan fakta unik jalanan paling sadis di Bandung yang sarat kriminalitas

Mari kita bahas, inilah lima sisi gelap kota Bandung yang akan mengejutkan dan membuat Anda takjub.

1. Memiliki jalan penculikan yang rawan kriminalitas

Sisi gelap kota Bandung adalah banyak terjadi kejahatan salah satunya di Jalan Braga yang terkenal dengan kejahatan sadis di masa lalu.

Jalan Braga adalah jalan bersejarah dan terkenal di kota Bandung. Namun, ada sisi kelam dibalik Jalan Braga di masa lalu.

Jalan yang kini ramai dikunjungi turis ini memang menjadi salah satu kawasan rawan kejahatan jalanan. Banyak orang dikejar dan dibunuh oleh pencuri saat menyeberang.

Namun itu dulu, kini Jalan Braga menjadi salah satu ikon wisata di kota Bandung dan sering dikunjungi wisatawan. Apakah kamu pernah ke sana?

2. Pulang kerja otomatis macet

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, tak heran Bandung menjadi salah satu kota paling padat di Indonesia.

Kota Bandung di Jawa Barat berpenduduk lebih dari 2,4 juta jiwa dengan kepadatan penduduk kurang lebih 14.000 jiwa per kilometer persegi.

Dengan jumlah penduduk yang begitu padat, bisa dipastikan jalanan di Bandung pun selalu macet setiap harinya.

Anehnya, kemacetan lalu lintas di jalan Bandung ini terjadi hampir di semua ruas jalan, terutama pada saat Anda pergi dan pulang kerja.

3. Anak jalanan tersebar hampir di setiap jalan di Bandung

Sisi gelap kota Bandung lainnya adalah pemandangan anak-anak yang memadati jalanan di setiap lampu merah kota Bandung.

Baca Juga: SISI GELAP KOTA BANDUNG! Ini adalah 5 hal mengejutkan yang harus Anda ketahui tentang Bandung

Jika Anda berkunjung ke Bandung, Anda akan melihat banyak anak jalanan yang mengamen dan mengemis pada pedagang kaki lima.

4. Titik banjir melebar

Banjir merupakan salah satu sisi gelap kota Bandung yang terjadi berulang kali terutama saat musim penghujan. Sayangnya, saat ini lokasi banjir di Kota Bandung sudah meluas hingga membuat masyarakat khawatir.

Banjir yang biasa terjadi di daerah pinggiran dan perbatasan kota Bandung seperti Jl. Cibaduyut atau Jl. Kopo yang kini mulai merambah ke perkotaan seperti di Jl. AH. Nasution dan daerah Antapani.

Hal ini disebabkan berbagai faktor seperti banyaknya pembangunan perumahan baru yang tidak menentu, masyarakat yang masih sering membuang barang sembarangan dan pembangunan jalan layang dimana-mana.

5. Penerangan jalan lemah dan kurang aman

Sisi gelap berikutnya yang membuat kota Bandung benar-benar gelap adalah penerangan jalan kota Bandung yang kurang bagus pada malam hari.

Pemerintah telah memberikan penerangan dengan lampu yang tidak mendukung keselamatan lalu lintas.

Saya tidak tahu apakah itu lampu yang memudar yang seharusnya diganti atau lampu yang terhalang oleh pepohonan di pinggir jalan.

Baca Juga: Dua Kota di Jabar Ini Masuk Daftar Kota Terpadat di Indonesia, Bandung Di Urutan Mana

Terutama di jalan sekitar Jl. AH. Peringatan, Anda perlu ekstra hati-hati karena jalanan di sana agak gelap.

Itulah lima sisi gelap Kota Bandung yang perlu Anda ketahui. Informasi unik dan menarik ini wajib Anda ketahui terutama jika Anda berencana mengunjungi kota Bandung.***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button