Bima Arya Hentikan Pembangunan Masjid Imam Ahmad bin Hanbal: Ini Demi Keselamatan Warga - WisataHits
Jawa Barat

Bima Arya Hentikan Pembangunan Masjid Imam Ahmad bin Hanbal: Ini Demi Keselamatan Warga

Hal itu diungkapkan Bima Arya berdasarkan keputusan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di gedung DPRD kota Bogor.

Rapat tersebut, kata Bima Arya, memiliki agenda konsultasi dan koordinasi terkait penetapan status konflik sosial yang muncul akibat pembangunan Masjid Imam Ahmad bin Hanbal di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Baca juga: Momen Ganjar Pranowo Diundang Keliling Kebun Raya Bogor Oleh Bima Arya, Netizen: Wisata Politik

Menurutnya, langkah penetapan status konflik sosial berdasarkan UU No 7 Tahun 2012 didasarkan pada hasil pantauan di lapangan, yang menunjukkan potensi konflik sosial berskala besar.

“Forkopimda atas persetujuan DPRD menyepakati penetapan status konflik di lokasi tersebut, maka Forkopimda mengambil langkah-langkah terukur di sana untuk menghentikan segala kegiatan dan upaya islah, musyawarah untuk mufakat,” jelas Bima Arya.

Lebih lanjut, Bima Arya juga menyatakan tekad ini dilakukan untuk melakukan intervensi fisik perbaikan bendungan di sekitar pembangunan masjid karena dinilai rawan longsor.

Baca Juga: Bima Arya Nonton Konser di Kebun Raya Bogor, Netizen Keluhkan Rumput Rusak dan Gangguan Flora-Fauna

“Ini demi keselamatan orang-orang di sana. Sesegera mungkin kami akan ke sana untuk menghentikan kegiatan di sana dan memungkinkan dinas PUPR untuk melakukan perbaikan,” kata Bima Arya dalam siaran pers tertulis yang diterima pada Kamis, 28 Juli 2022.

“Sementara kami tentu saja mencari mediasi dengan cara apa pun yang tersedia. Tentu kita ingin masalah ini diselesaikan, warga bisa menerima juga bisa berkomunikasi dengan baik dengan warga,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan DPRD Kota Bogor telah sepakat dengan Wali Kota Bogor untuk mengambil langkah-langkah penanganannya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Sosial untuk menangani konflik.

Source: isubogor.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button