Biliar Sumedang Menangkan turnamen 9 Ball Lucky Pool Feat Carabao - WisataHits
Jawa Timur

Biliar Sumedang Menangkan turnamen 9 Ball Lucky Pool Feat Carabao

KOTA MALANG – malangpagi.com

Billy Robiansyah dari Kabupaten Sumedang akhirnya keluar sebagai pemenang dari turnamen biliar Lucky Pool Sulap. Carabao dalam kategori Handicap 9 Bola.

Pada acara yang diadakan di Lucky Pool and Resto, Jalan Brigjen Slamet Riyadi No. 84 Kota Malang, Billy yang mewakili Esbe Club berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 55 juta. Prestasi itu membantu Billy mengukir gelar juara berturut-turut pada pekan lalu. Pasalnya, ia juga pernah menjuarai turnamen bilyar di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

dalam posisi pemenang kedua diawaki oleh Jeffrey de Luna, pemain bilyar profesional asal Filipina peraih medali perak Asian Games 2006, pria berjuluk Banteng kali ini sebagai perwakilan dari tim Lucky dan pada saat yang sama sebagai duta merek Karaba Indonesia. Tempat ketiga diambil oleh Ferry S dari Mantra Pool Academy dan tempat keempat oleh Albert dari Carabao Indonesia.

Ketua Pelaksana Hendra Kurniawan menjelaskan, dalam turnamen Handicap 9 Bola Terbuka ini, 64 peserta terbaik mendapatkan seluruh hadiah uang pembinaan. Empat besar yang naik podium juga mendapatkan piala dan piagam penghargaan. Hadiah uang pembinaan akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing.

“Pesaing yang gagal dalam Handicap Terbuka 9 Bola dapat mendaftar untuk Handicap Terbuka 10 Bola. Namun, hanya satu nama yang diperbolehkan dalam satu pertandingan. Tidak bisa digandakan,” jelas Hendra Pagi yang malangSabtu (30/7/2022).

sistem disabilitas sengaja digunakan dalam turnamen ini agar pemula dan pemain billiard top memiliki hak yang sama. “Ada sedikit perbedaan untuk empat besar dalam handicap terbuka 9 bola. Anda akan naik satu strip disabilitas saat mengikuti 10 bola,” jelas pria yang memiliki bisnis di area tersebut Pemasok peralatan dan meja biliar.

“Sejauh ini, sekitar 160 peserta telah mengikuti turnamen ini. Peserta dari luar Jawa menunjukkan antusiasme yang tinggi. Mereka sangat mendukung kami dengan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Hendra berkomitmen untuk mengirimkan atlet-atlet terbaik yang dimilikinya untuk bertanding di luar daerah. “Dengan turnamen billiard reguler, pasti menjadi forum persahabatan dan saling mendukung. Tujuan utamanya agar stigma negatif bermain biliar bisa dihilangkan. Sehingga billiard menjadi lebih dikenal sebagai olahraga dan profesi yang kompetitif,” jelasnya.

Ia menekankan, turnamen bilyar harus dikemas sebaik-baiknya di tingkat nasional. Di sisi lain, ia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkot Malang atas terselenggaranya acara tersebut acara Ini. Terbukti dengan perizinan yang sederhana.

Selain itu, menggelar turnamen di tingkat nasional akan berdampak positif bagi perekonomian kota Malang, menurut Hendra. Misalnya di bidang pariwisata, akomodasi, UMKM dan perhotelan. “Kami berharap turnamen ini bisa menjadi program tahunan di Lucky Pool and Resto. Dan tidak menutup kemungkinan kerjasama dengan rumah billiard yang ada di Malang Raya,” pungkasnya. (DK99/MAS)

Source: malangpagi.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button