BI mengurangi perbedaan regional dan mendorong investasi berkelanjutan di luar Jawa - WisataHits
Jawa Barat

BI mengurangi perbedaan regional dan mendorong investasi berkelanjutan di luar Jawa

BI mengurangi perbedaan regional dan mendorong investasi berkelanjutan di luar Jawa

Destinasi wisata di Sumatera Barat. Dermaga. penutup6.

IssuerNews.com – Mari kita kurangi disparitas regional. Untuk itu, Bank Indonesia mendorong investor untuk melakukan investasi berkelanjutan di luar Jawa, khususnya di Sumatera. Sumatera dianggap potensial untuk investasi karena memiliki kekayaan sumber daya alam yang besar. Sumatera juga memiliki luas hampir seukuran California dan menghasilkan seperempat dari PDB negara.

“Daerah di luar Jawa tidak hanya terbantu oleh perbaikan infrastruktur, peningkatan belanja dan stimulus pemerintah, tetapi juga dapat mengungguli dari sisi investasi dan pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan,” kata Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo saat menyampaikan pidato online di Forum Kerjasama Bisnis Investasi Lampung digelar Selasa (20/9/2022).

Sumatera merupakan lokasi yang potensial untuk investasi. Hal ini dikarenakan daerah tersebut kaya akan sumber daya alam berupa minyak, perak dan emas serta merupakan penghasil utama teh, kopi, beras dan jagung. Selain itu, dengan luas hampir seukuran California, Sumatera menghasilkan seperempat dari PDB negara.

Bank Indonesia memandang bahwa investasi berkelanjutan perlu diperkuat baik dari segi kerangka kebijakan maupun implementasinya. Keberhasilan transisi menuju ekonomi global yang lebih berkelanjutan sangat bergantung pada keuangan berkelanjutan.

“Setiap cara untuk memperkuat investasi berkelanjutan harus dilakukan sesegera mungkin dan secara kolektif, juga melalui berbagai diskusi yang akhirnya mengarah pada konsensus bahkan di tingkat nasional dan global,” kata Dody Budi Waluyo. ***

Source: emitennews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button