Besar! Sandiaga promosikan pariwisata Indonesia di Piala Dunia 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Besar! Sandiaga promosikan pariwisata Indonesia di Piala Dunia 2022

harianjogja.com, JAKARTAMenteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan momentum Piala Dunia FIFA Qatar 2022 telah dimanfaatkan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif sebagai peluang bagi Indonesia untuk mempromosikan pariwisata dan produk industri kreatif.

Bentuk iklan terdiri dari kampanye “It’s time for Bali”, “Start your wonderful journey in Indonesia”, “Your next ultimate DESTINATION: Indonesia” dan “DIVE All The Excitement of Indonesia”, dilengkapi dengan background bahasa Arab dan Bali serta 5 destinasi prioritas yaitu Danau Tobase, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang.

“Kami berharap Piala Dunia FIFA sukses dan membawa banyak peluang dan potensi kerja sama dan kerja sama kedua negara. Kita bisa berpartisipasi dalam penyiapan produk kreatif anak bangsa dan dikenal dunia,” kata Sandiaga saat kunjungan kerja di Doha, Qatar, dikutip dalam keterangan resmi, Sabtu (12/3/2022).

Adapun untuk kunjungan yang dilakukan pada 1 Desember 2022, Sandiaga setidaknya memberikan perkiraan keseluruhan. Pemirsa Kampanye tersebut menjangkau 2,3 ​​juta orang melalui publikasi Media Luar Ruang (DOOH) di tiga lokasi strategis yang berdekatan dengan Stadion Piala Dunia di Lusail Gateways, The Torch, Al Amiri Interchange & Bus Advertising.

Baca Juga: Akan Dibangun Dua Jembatan untuk Menghubungkan Prambanan dan Gunungkidul

Perlu dicatat bahwa Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif bertujuan untuk melipatgandakan jumlah wisatawan asing pada tahun 2023 dibandingkan tahun 2022, dari 3,5 juta menjadi 7,4 juta kunjungan dengan perolehan devisa antara US$914 juta hingga US$3,50 miliar.

Kegiatan promosi ini bertujuan untuk meningkatkan awareness Indonesia di dunia internasional dan memperkuat branding image Indonesia sebagai destinasi utama yang wajib dikunjungi dan penghasil produk bisnis kreatif berkualitas tinggi.

Selain mengawal promosi branding “Wonderful Indonesia” di media luar ruang yang dapat dilihat oleh seluruh wisatawan dunia yang datang ke Qatar sehubungan dengan Piala Dunia FIFA 2022, Menparekraf juga melakukan pertemuan bisnis dengan Qatar Airways, Qatar Investment Authority ( QIA ), Power International Holding (PIH), travel agent dan tour operator di Timur Tengah serta pertemuan dengan diaspora dan pelajar Indonesia di Doha, Qatar.

“Berbagai temu bisnis yang diadakan di Qatar diharapkan dapat menarik investor dan pemangku kepentingan sektor pariwisata dan industri kreatif Indonesia, serta membangun kerjasama dengan mitra bisnis pariwisata di Qatar untuk mendukung revitalisasi ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang akan dimulai tahun ini 1,1 juta dan 4,4 juta pada tahun 2024,” kata Menparekraf.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) periode Oktober 2022, jumlah wisman dari negara-negara di Timur Tengah termasuk Qatar sebanyak 8.960 kunjungan dengan rata-rata lama tinggal 15,26 hari.

Negara-negara Timur Tengah menempati urutan ketiga dengan rata-rata lama menginap terlama setelah Eropa (16,94 hari) dan Afrika (15,41 hari).

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: Bisnis.com

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button