Berkah Pring Andeman Malang Ekowisata, Destinasi Wisata Keren dan Eksotis, Ini Tempatnya - WisataHits
Jawa Tengah

Berkah Pring Andeman Malang Ekowisata, Destinasi Wisata Keren dan Eksotis, Ini Tempatnya

koranmemo.com – Kabupaten Malang memiliki destinasi wisata yang sejuk dan eksotis yaitu Ekowisata Boon Pring Andeman. Anda dapat menemukan berbagai jenis tanaman bambu di objek wisata ini.

Ekowisata Boon Pring Andeman Malang yang keren dan eksotik yang dirangkai oleh laman @happydiah ini telah dikelola sejak tahun 2015. Wisata Boon Pring ini digagas oleh BUMDes setempat dengan memanfaatkan hutan bambu sebagai wisata alam yang sedang meningkat di Malang.

Disebut sejuk dan eksotis karena ada danau yang tidak pernah kering di Wisata Boon Pring. Danau ini berasal dari enam mata air yaitu Sumber Adem, Sumber Towo, Sumber Gatel, Sumber Maron, Sumber Krecek dan Sumber Seger. Keenam sumber ini dilestarikan bersama dengan konservasi bambu.

Baca Juga: Soto Gading Solo Rasanya Segar dan Nikmat, Ternyata Gampang Disiapkan, Ini Resepnya

Sumber Adem dan Sumber Towo merupakan sumber terbesar. Disebut Sumber Adem karena orang yang melihatnya ada perasaan merinding di hati dan airnya memang dingin.

Untuk Sumber Gatel, seperti namanya, orang yang mandi di Sumber Gatel bisa jadi gatal. Obat gatal tersedia dari Sumber Towo yang bila terkena air akan membuat gatalnya hilang. Mata air di Sumber Towo merupakan yang tertua dan konon bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Sedangkan Sumber Seger memiliki air yang jernih dan segar sehingga bisa langsung diminum dan mengobati sakitnya. Sumber Maron diyakini sebagai tanda pergantian musim.

Baca Juga: Ada 7 Kelezatan Kuliner di Malang yang Banyak Dicari Wisatawan, Es Krim Kacang Merah Salah Satunya Masuk Daftar

Saat air surut itu pertanda memasuki musim kemarau dan sebaliknya. Sedangkan Sumber Krecek karena selalu mengeluarkan suara ‘krecek-krecek’.

Mata air di danau dan berbagai jenis bambu yang sudah ada menjadi daya tarik utama Boon Pring Andeman. Terdapat lebih dari 70 jenis bambu yang menjadi koleksi dalam wisata ini yang dapat menambah daya tarik pengunjung karena keunikannya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button