Berikut Destinasi Wisata di Dekat Stasiun Solo Purwosari Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Berikut Destinasi Wisata di Dekat Stasiun Solo Purwosari Solopos.com

Berikut Destinasi Wisata di Dekat Stasiun Solo Purwosari Solopos.com

SOLOPOS.COM — Warga menyusuri Koridor Gatsu, Serengan, jalur pejalan kaki Solo, Senin (1/9/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO–Liburan Imlek seperti hari ini sangat cocok untuk liburan di Kota Solo, tapi jangan jauh-jauh dari Stasiun Purwosari.

Ada beberapa tempat wisata di dekat Stasiun Solo Purwosari yang bisa menjadi pilihan liburan saat ini.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Berikut wisata di dekat Stasiun Solo Purwosari yang berhasil dikumpulkan Solopos.comdari berbagai sumber:

1. Museum Lokananta

Beriklan dengan kami

Terletak di Jl. Ahmad Yani No.379 A, ​​Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Museum Solo Lokakanta berisi sejarah rekaman musik Indonesia.

Aslinya, Lokananta adalah pabrik rekaman. Banyak penyanyi dan band ternama Indonesia yang merekam lagu-lagunya di Lokananta.

Selain studio rekaman, Lokananta juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin mengenal budaya dan musik Indonesia lebih jauh.

2. Keluar dari museum pribadi

Wisata di dekat Stasiun Solo Purwosari adalah Tumurun Private Museum atau Tumurn Museum.

Beriklan dengan kami

Museum ini didirikan oleh putra pendiri Sritex, almarhum HM Lukminto, dengan tujuan untuk memamerkan koleksi seni keluarga besar.

Museum yang terletak Jl. Kebangkitan Nasional No. 2/4 Sriwedari, Laweyan, Solo, bangunan museum ini terlihat sangat megah dan serba putih.

3. Museum Keris

Museum Keris yang terletak di Jl. Bhayangkara Solo, atau selatan Stadion Sriwedari, menampilkan berbagai koleksi senjata dari berbagai daerah di tanah air.

Museum ini merupakan salah satu wisata yang berada di dekat Stasiun Purwosari, Solo. Situs ini berjarak sekitar 1 km sebelah timur Stasiun Solo Purwosari.

Beriklan dengan kami

4. Museum Radya Pustaka

Museum tertua di Indonesia ini menjadi salah satu pilihan wisata di dekat Stasiun Solo Purwosari.

Terletak di Jl. Slamet Riyadi berisi sejarah dan peradaban Indonesia dan kota Solo. Museum ini bisa menjadi pilihan saat libur akhir pekan atau libur panjang seperti libur Imlek 2023.

5. Koridor Gatsu

Koridor Gatot Subroto (Gatsu) merupakan objek wisata yang berada di dekat Stasiun Purwosari. Koridor yang baru saja direvitalisasi oleh Pemerintah Kota Solo dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini menampilkan mural yang Instagrammable.

Selain itu, wisata ini juga menawarkan sejumlah kegiatan kesenian di dekat stasiun Purwosari dan setiap Sabtu malam ada pasar malam Ngarsapura dengan rangkaian UMKM di Solo.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button