Berfoto di Heritage Palace Solo di Eropa Kuno - WisataHits
wisatahits

Berfoto di Heritage Palace Solo di Eropa Kuno

Heritage Palace Solo menjadi tempat berfoto dengan latar belakang bangunan tua yang memberikan kesan sedang berada di Eropa.

Jam buka: 09.00-18.00 WIB
Tiket masuk: Rp 20.000,00- Rp 65.000,00
Nomor telepon: 0822-3310-6999
Aktivitas: Ambil foto, jelajahi gedung
Waktu terbaik: Sore pukul 17.00 WIB
Perlu membawa: Kamera, air minum
Larangan: Jangan mencoret-coret di dinding
Alamat: Jalan Permata Raya, Dukuh Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Jawa Tengah
Fasilitas umum: Parkir mobil besar, Toilet umum, Tong sampah
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Berbicara tentang kota Solo, kota yang terkenal dengan budaya dan kuliner tradisionalnya, siapa yang tidak mengenal kota ini. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke kota yang terletak di Jawa Tengah ini

Tidak hanya budaya dan makanan saja yang kini dijadikan destinasi wisata para wisatawan. Kini Solo menghadirkan tempat wisata terbaru dengan desain eropa, tahukah kamu tempat apa itu? ya…iya betul, The Heritage Palace Solo namanya.

Simak artikel singkat ini tentang tempat wisata terbaru di kota Solo. Setelah membaca artikel di bawah ini, Anda pasti ingin segera mengunjunginya.

Sekilas tentang The Heritage Palace Solo

The Heritage Palace Solo awalnya merupakan bekas bangunan pabrik gula Belanda. Kini tempat ini telah disulap menjadi tempat wisata keluarga dengan nuansa kuno Eropa. Sekarang tempat ini menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Tempat ini dilengkapi dengan spot foto yang sangat indah untuk diabadikan. Bagaimana tidak, tanpa Anda harus pergi jauh dan menghabiskan banyak uang untuk berlibur di Eropa, Anda bisa mengalihkan liburan Anda ke sini.

Cerita

Tempat ini dulunya adalah Pabrik Gula Gembongan Surakarta yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1892. Setelah lama terbengkalai dan menjadi bangunan terbengkalai, bangunan ini direvitalisasi menjadi museum transportasi yang sangat bagus dan tempat wisata yang instagramable.

Sejak itu, banyak wisatawan datang ke tempat ini dan menjadikannya salah satu tujuan wisata mereka.

Daya tarik

Apa saja daya tarik tempat wisata ini? Objek wisata foto ini memiliki atraksi sebagai berikut:

noda foto

Dengan bangunan berdesain Eropa gaya lama, Anda bisa memuaskan dahaga fotografi. Ada banyak sekali spot foto yang bisa kamu gunakan sebagai background. Tidak hanya background gedung, kamu juga bisa berfoto dengan background mobil klasik tua yang jarang ditemui di Indonesia.

museum seni 3D

Anda juga bisa mengunjungi salah satu wahana lainnya di satu tempat yaitu Museum 3D Trick Art yang menampilkan beberapa lukisan 3D yang sangat keren. Melukis dengan cara melukis yang tidak biasa ini membuat lukisan terlihat nyata.

Alamat

Tempat wisata ini terletak di Jalan Permata Raya, Dusun Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Jawa Tengah. Untuk akses jalan menuju tempat ini juga sangat mudah, selain anda mengetahui alamat ini, dan anda masih bingung untuk menuju kesana, anda bisa menggunakan GPS dari smartphone anda untuk menuju tempat ini dengan lebih mudah.

Setelah mengunjungi objek wisata ini, Anda juga dapat mengunjungi beberapa tempat lain di dekat objek wisata ini. Salah satu objek wisata adalah Pandawa Water World misalnya. Di sini Anda akan diperkenalkan dengan wahana air yang bisa memacu adrenalin Anda.

Selain itu, Anda dapat mengunjungi Kampoeng Batik Lawwayen yang berjarak 5,9 km, atau Museum Batik Danar Hadi yang berjarak 7,8 km.

Harga tiket

Harga tiketnya sendiri cukup mahal. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena dengan biaya tersebut Anda sudah bisa menikmati wahana-wahana lain yang ada di dalamnya.

Informasi Harga Hari
Tiket luar Rp 20.000,00/orang Sepanjang hari
Tiket masuk Rp 55.000,00/orang Hari dalam seminggu
Tiket masuk Rp 65.000,00/orang akhir pekan

Jika Anda kurang puas dengan spot foto di luar venue, silakan membeli tiket untuk menjelajahi wahana di dalam gedung lama.

Meredakan

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, pihak pengelola juga telah menyiapkan fasilitas yang sangat berguna selama kunjungan Anda, seperti:

  • Tempat parkir luas
  • Toilet umum
  • Tempat sampah

Jika Anda sedang berada di luar kota atau luar negeri dan masih kurang senang jalan-jalan di Solo, ada beberapa tempat yang bisa Anda pilih untuk menginap untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan keesokan harinya. Beberapa penginapan yang bisa Anda pilih yang jaraknya paling dekat antara lain Novotel Solo, Sala View Hotel, dan The Royal Surakarta Heritage Mgallery.

Untuk mengisi perut yang mulai keroncongan, Anda tidak perlu khawatir karena di dekat tempat wisata ini banyak terdapat restoran, seperti D’Coast Seafood Solo Square, Restoran Jejamuran, dan Restoran Padang Simple. untuk merasakan.

Jam operasional

Tempat wisata ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Pembelian tiket terakhir dilayani hingga pukul 17.00 WIB. Untuk memaksimalkan liburan Anda, Anda bisa datang di pagi hari.

Pertanyaan dan jawaban

Pertanyaan terkait objek wisata unik ini adalah:

Kesimpulan

Sayang untuk dilewatkan jika tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Tempat yang sangat ramai, dengan spot-spot foto yang sangat menawan, layak menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya.

Kapan Anda ingin berfoto di The Heritage Palace Solo? Yuk, ajak teman keluarga, saudara, pacar. Yang pasti, tempat ini terlalu mahal untuk dilewatkan begitu saja.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button