Berenang sambil menikmati keindahan alam Bukit Kacapi di Tasikmalaya - WisataHits
wisatahits

Berenang sambil menikmati keindahan alam Bukit Kacapi di Tasikmalaya

Harga tiket: Rp 7.000, Jam operasional: 08.00-23.00 WIB, Alamat: Tanjungkarang, Kec. Cigalontang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Tak heran banyak turis asing menjadikan Indonesia sebagai tujuan mereka. Tasikmalaya merupakan daerah dengan banyak destinasi wisata. Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini menyimpan potensi wisata yang besar.

Dengan banyaknya pilihan lokasi tentunya membuat Anda bingung mau memilih destinasi yang mana. Apalagi saat musim liburan tiba, tentunya Anda akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Momen ini selalu ditunggu-tunggu, terutama anak-anak.

Tidak tahu harus ke mana? Anda ingin bermain air sampai Anda puas. Pilih saja Bukit Kacapi di Tasikmalaya. Bukit Kacapi terletak di kawasan yang sejuk dan asri. Di bukit ini ada kolam renang yang terletak di tengah kebun teh. Sungguh menyenangkan bukan?

Berenang sambil menikmati keindahan alam Bukit Kacapi

Keindahan alam Bukit KacapiKredit gambar: Google Maps Buana Rullah

Terbukti, berenang atau sekadar bermain air menyegarkan tubuh sekaligus otak. Aktivitas pekerjaan sehari-hari tentu melelahkan pikiran. Saat berenang seolah ingin membasuh kepenatan dengan air.

Berenang membantu Anda mengendurkan otak dan otot. Dengan air yang menenangkan membantu menyegarkan pikiran Anda. Di mana berenang saat bepergian? Tentu saja, pilihlah Bukit Kacapi Tasikmalaya sebagai tujuan wisata keluarga Anda.

Berenang di Bukit Kacapi tampaknya cukup unik, karena lokasi kolam berada di antara perbukitan dan di sekitar kolam terdapat kebun teh. Berikut beberapa alasan kenapa Anda harus memilih Bukit Kacapi Tasikmalaya sebagai destinasi Anda.

1. Akses jalan menuju bukit ini cukup mudah

Akses ke Bukit KecapiKredit gambar: Google Maps Muhammad Asharif Budiman

Sepanjang jalan menuju Gunung Kacapi sudah ada beberapa arah. Dan sebelum melakukan perjalanan ada baiknya minum obat, takut mabuk perjalanan.

Rute menuju objek ini berkelok-kelok untuk memudahkan Anda berkendara. Tapi jangan kecewa, Anda akan menemukan pemandangan yang indah. Untuk menuju tempat wisata di Jawa Barat ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan kendaraan roda dua karena jaraknya sekitar 65 km dari pusat kota Tasikmalaya.

2. Ada 2 kolam renang

Ada 2 kolam renangKredit gambar: Facebook Bukit Kecapi

Di tempat ini terdapat 2 kolam yaitu kolam utama dan kolam tambahan. Kedalaman kolam utama sekitar 1,5m sedangkan kolam lainnya lebih sempit dan lebih dangkal yang cocok untuk anak-anak. Bagi pengunjung juga tersedia pelampung gratis, Anda bisa menggunakannya sepuasnya.

3. Tiket Masuk Bukit Kecapi Murah

Tiket masuk ke Harp HillKredit gambar: Google Maps Asty Cioh

Untuk berenang di kolam ini, Anda tidak perlu mengosongkan dompet. Karena harga masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 5000 per orang.

Dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, harga Rp 7.000 cukup murah karena sudah termasuk paket lengkap, sudah termasuk tiket masuk, parkir dan toilet. Tidak mahal kan?

4. Tersedia fasilitas gazebo

Fasilitas Bukit KecapiKredit gambar: Facebook Haries Dhaenk

Gazebo disebut juga gubuk. Bagi pengunjung yang tidak ingin berenang di dekat kolam, terdapat beberapa gazebo untuk sekedar bersantai, istirahat, makan siang bersama keluarga sambil menikmati pemandangan hijau atau bahkan sekedar melihat anak Anda bermain di kolam.

Mungkin setelah sampai di tempat tersebut, kamu ragu untuk berenang karena udaranya yang masih sejuk. Jadi jangan lupa bawa baju hangat.

5. 4 kamar bilas tersedia

4 kamar bilas tersedia di Bukit KecapiKredit Gambar: Facebook Cheryl Shymikity

Jadi Anda juga perlu memahami saat tempat ini ramai pengunjung. Terutama akhir pekan dan periode liburan. Selain ruang bilas, beberapa toilet juga disediakan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

6. Banyak penjual makanan ringan

Banyak pedagang di Harp HillKredit gambar: Google Maps Wisdom Abdul Gani

Di sekitar kolam sudah banyak pedagang yang menjajakan jajanan. Bagi Anda yang suka jajan dan tidak suka repot membawa bekal, jangan khawatir. Hanya memiliki uang di saku Anda.

Siapa yang tidak suka jajanan, pasti banyak yang suka. Tapi jangan lupa jaga kesehatan juga ya. Dan bagi Anda yang ingin berpergian tanpa mengeluarkan banyak uang, cukup membawa perbekalan dari rumah.

7. Berbagai tempat menarik

Tempat Menarik Bukit HarpaKredit gambar: Google Maps Ady Bandung

Bagi Anda yang suka berfoto, jalan-jalan menyusuri kebun teh. Taman ini cukup luas dengan dataran bergulir yang memberikan nuansa yang sangat alami. Di tengah kebun teh ini terdapat spot foto yaitu di atas pohon terdapat tangga kayu sehingga bisa melihat pohon teh dengan lebih jelas.

Selain kebun teh, di dekat kolam, tepatnya di samping gazebo, ada tempat unik untuk berfoto. Tur hits ini kemungkinan akan sangat populer di kalangan anak muda. Ada yang kurang saat traveling tanpa berfoto.

8. Jam Buka Bukit Kecapi

Jam Buka Bukit KecapiKredit gambar: Google Maps Randy Hernando

Yang lebih asyiknya lagi, tempat wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Karena itu Anda bisa berlama-lama menghabiskan waktu di bukit ini. Mungkin tempat yang asik bikin betah, jadi nggak mau cepat-cepat pulang.

9. Ayunan tempat tidur gantung

Ayunan Tempat Tidur Gantung Harp HillKredit gambar: Google Maps Rahma Yanti

Ada dua jenis ayunan di sini. Ayunan besi terdapat di sekitar kolam, sedangkan di area pepohonan terdapat ayunan atau hammock.

Ayunan hammock terpasang di antara 2 pohon. Ini adalah nilai tambah jika Anda benar-benar tidak ingin berenang. Anda bisa bersantai dan melihat hamparan kebun teh hijau dari kejauhan.

10. Boom Air

Waterboom Bukit KecapiKredit gambar: Google Maps Suryadi Dye

Bermain air di kolam tidak menyenangkan tanpa tanjakan air. Ada dua jalur air di kolam ini. Bendungan apung ini tidak terlalu tinggi, sehingga sangat cocok bagi anda yang menderita vertigo. Bagi Anda yang penasaran ingin merasakan sensasi bermain air di tengah perbukitan, datang langsung ke Bukit Kacapi Tasikmalaya.

11. Parkir mobil luas

Area Parkir Bukit KecapiKredit gambar: Google Maps Randy Hernando

Terkadang, ketika kita bepergian, kita khawatir dengan tempat parkir yang sempit. Bagaimana dengan kendaraan kita jika tidak ada tempat parkir yang cukup? Bagaimana dengan keamanan? Di tempat ini Anda tidak perlu khawatir karena tempat parkirnya yang luas, sehingga Anda bebas membawa motor atau mobil.

12. Air Murni

Bukit Air Murni KecapiKredit gambar: Google Maps Nova Atinrohima

Perlu anda ketahui bahwa air di kolam ini adalah air yang jernih tanpa klorin. Biasanya ada orang yang alergi terhadap klorin. Jadi jangan khawatir karena air di tempat ini murni dan jernih. Kolam renang ini dibersihkan dan diganti secara rutin setiap hari Jumat.

Ini dia fasilitas Bukit Kacapi Tasikmalaya yang mungkin bisa masuk daftar destinasi wisata kamu. Nikmati keseruan berenang menikmati panorama alam Bukit Kacapi yang dikelilingi perkebunan teh.

Jangan lupa bahwa kelebihan dari kunjungan ini adalah adanya kolam renang yang airnya murni, tanpa klorin. Klorin dapat membuat mata Anda merah setelah berenang. Bahaya lainnya adalah kerusakan pada folikel rambut dan epidermis kulit. Jadi pikirkan juga tentang keselamatan bayi Anda saat berenang. Mereka bisa bersenang-senang, tapi kesehatan dan keselamatan selalu yang utama, bukan?

Dan kelebihannya tidak hanya itu saja, masih banyak lagi kelebihan dari tempat ini yang bisa anda perhatikan pada poin-poin diatas. Sungguh, tempat wisata ini sangat murah dan bermanfaat. Oleh karena itu, yuk pilih tempat ini untuk menjadi destinasi kamu bersama keluarga. Selamat berlibur dan bersenang-senang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button