Berdampak positif, ketua P3EJ berharap kegiatan wisata Gunungkidul terus digalakkan - WisataHits
Yogyakarta

Berdampak positif, ketua P3EJ berharap kegiatan wisata Gunungkidul terus digalakkan

Berdampak positif, ketua P3EJ berharap kegiatan wisata Gunungkidul terus digalakkan

KedaiPena.Com- Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa (P3E), Abdul Muin, berharap kegiatan eksplorasi Gunungkidul Gowes bisa terus digenjot. Harapannya, masyarakat Yogyakarta bisa tetap bersepeda, baik saat berangkat kerja maupun berwisata di akhir pekan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus digalakkan dengan bersepeda, baik ke kantor maupun di hari libur untuk berolahraga,” ujarnya saat ditemui para rider Eksplorasi Gunungkidul di BPSDA Gedong Kuning, DI Yogyakarta, Sabtu (17/9/2022). .

Ia mengatakan Yogayakarta kini semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang berkembang. Yogyakarta, kata dia, juga dikenal masyarakat luas sebagai kota pelajar dan budaya.

“Hari ini kita berwisata ke Gunung Kidul yang merupakan salah satu destinasi wisata pasar home improvement dengan wisata pantainya yang sangat berkembang dan mengundang peminat untuk berkunjung,” jelasnya.

Pejabat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan saat pelepasan penjelajah Gunungkidul di BPSDA Gedong Kuning, DI Yogyakarta, Sabtu (17/9/2022) | Foto: Toko Pena

Ia juga menyambut baik kegiatan Gowe Eksplorasi Gunungkidul yang merupakan bagian dari program Langit Biru Departemen Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK.

“Kampanye Blue Sky Clean Air merupakan program Blue Sky dengan kegiatan bersepeda, transportasi ramah lingkungan dan polusi, serta travel,” ujarnya.

Diakhir pesannya ia sampaikan agar para pesepeda yang mengikuti kegiatan Eksplorasi Gunung Kidul Gowes bisa tetap rapi dan bersih nantinya selama beraktivitas.

“Kami mendorong semua pengendara motor Jaga kesehatan dan stamina yang tidak kalah penting untuk keselamatan, menghormati pengguna jalan lain, tetap pada jalur yang telah ditentukan panitia dan tidak membuang sampah serta minim sampah,” pungkasnya.

Laporan: Muhammad Haafid

Source: www.kedaipena.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button