Berbahaya, Ganjar Anjurkan Penggunaan Petasan di Malam Tahun Baru 2023 - Hello Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Berbahaya, Ganjar Anjurkan Penggunaan Petasan di Malam Tahun Baru 2023 – Hello Semarang

HALO SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau penggunaan petasan pada malam perayaan tahun baru 2023. Apalagi, pelaksanaan pesta tahun baru belum memperhitungkan kondisi Covid-19.

“Ya kita atur nanti, satu hal yang harus kita perhitungkan terkait Covid. Kedua, kalau Covid mereda, tentu kita sambut dengan baik karena juga akan mendorong perekonomian,” kata Ganjar usai pelantikan Pj Bupati Brebes di Balai BPSDMD Jateng, Selasa (13/12/2020). 2022). ). .

Namun, Ganjar mengimbau agar tertib perayaan Tahun Baru 2023. Khususnya terkait penggunaan petasan. “Biasanya pihak terkait petasan berbahaya, jadi jangan. Tapi ketertiban dan keamanan harus dijamin dan disiapkan,” katanya.

Selain itu, Ganjar juga mengimbau tempat wisata atau tempat yang menarik perhatian wisatawan untuk diperhatikan. “Kenapa tadi saya bilang tempat wisata atau pemandangan akan jadi masalah,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, ada empat hal yang menjadi perhatian Ganjar jelang Nataru 2023. Yakni soal suplai pangan, manajemen lalu lintas, lokasi wisata dan kelayakan kawasan.

Khusus mengenai kelayakan daerah, Ganjar mengimbau kepada masyarakat agar seluruh komponen saling menghormati dalam Nataru 2023.

“Saya mengajak masyarakat merayakan Natal besok, kita bisa saling menghormati agama masing-masing,” ujarnya.

Khususnya pada perayaan Natal, Ganjar berharap masyarakat umum bisa ikut merasakan kegembiraan tersebut. Sehingga toleransi beragama dapat ditunjukkan dari Jawa Tengah.

“Kami menghormati ritual ibadah mereka, kami merayakannya dengan ikut bergembira, meski tentu saja kami tidak ikut beribadah. Jadi itu cara untuk menunjukkan rasa hormat,” katanya. (HS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button