Berbagi keceriaan dan keceriaan dalam perjalanan SSB Colors SJFC ke Tasikmalaya - WisataHits
Jawa Barat

Berbagi keceriaan dan keceriaan dalam perjalanan SSB Colors SJFC ke Tasikmalaya

Di Tasik, SJFC juga menggelar pertandingan eksibisi melawan Persib Legend.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Komunitas Sepak Bola Jurnalis atau Seejontor FC (SJFC) menyambut kedatangan Sekolah Sepak Bola (SSB) di kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (27/822). Dalam kegiatannya, SJFC menyalurkan bantuan berupa puluhan bola dan rompi di Lapangan Mini Soccer Wahana Alam Parung bersama Legenda Persib.

Administrator SJFC Coky Anderson mengatakan donasi bola dan rompi ini merupakan kerjasama dengan Specs Indonesia untuk sekolah sepak bola di Tasikmalaya. Menurutnya, ini merupakan cara untuk menarik perhatian generasi muda yang ingin menjadi pemain profesional atau timnas Indonesia.

“Kami mendukung saudara-saudara SSB kami di Tasikmalaya. Kita semua wartawan melihat banyak talenta muda di SSB Tasikmalaya,” kata Coky.

Sementara itu, pemilik Wahana Alam Parung Aji Hidayat menyambut baik kedatangan wartawan SJFC dari Jakarta dan Persib Legend. Menurutnya, kunjungan ke Wahana Alam Parung yang bertajuk SJFC Tour De’ Jabar ini merupakan ajang silaturahmi dan membangun persaudaraan di masa depan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis dari SJFC dan Persib Legend atas lapangan mini soccer Wahana Alam Parung. Kami terbuka jika teman-teman ingin berkunjung lagi ke daerah Tasik,” kata Aji Hidayat.

Sebagai penggemar olahraga khususnya sepak bola, Aji Hidayat sangat menyukai klub sepak bola Persib Bandung. Oleh karena itu, ia terinspirasi untuk membangun lapangan sepak bola mini sekaligus tempat wisata di Wahana Alam Parung.

“Saya suka sepak bola, tidak ada habisnya melihatnya di stadion. Kalau dulu Persib bermain di suatu tempat, saya selalu melihatnya di sana. Jadi bola sudah menjadi bagian dari jiwa dan hati saya,” ujarnya.

Pemain Persib Legend Atep Rizal juga senang bermain bersama Seejontor FC di tim sepak bola Wahana Alam Parung dan Pagerageung Legend FC. Kegiatan ini sangat positif karena menjadi titik temu melalui sepak bola dan berbagi bola dan rompi dengan SSB sekitar.

“Yang pasti ini bagus untuk anak-anak SSB, apalagi potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi penerus kedepannya. Semoga menjadi motivasi agar mereka memiliki keinginan untuk menjadi pemain timnas kedepannya itu akan menjadi kebanggaan tersendiri” ucap Atep.


permainan persahabatan

Dalam eksibisi play, Persib Legend sendiri dihuni sejumlah pemain bintang saat itu, yakni Cecep Supriatna, Atep Rizal, Dadang Hidayat, Yaris Riyadi, Eka Ramdani, Tantan, Cucu Hidayat I dan Airlangga Sutjipto.

Dalam duel melawan Seejontor FC di lapangan WAP, Persib Legend harus melalui laga aduan dan meringkas pertandingan dengan 4:2.

Empat gol Persib Legend datang dari Tantan, Cucu Hidayat, Eka Ramdani dan Atep Rizal. Sementara itu, Ruslan dan kapten tim SJFC Coky Anderson mencetak dua gol Seejontor FC.


Tour De’Jabar

Setelah dimanjakan dengan suasana liburan yang menyenangkan, gathering dan latihan di Wahana Alam Parung Tasikmalaya, rangkaian Seejontor FC Tour De’ Jabar dilanjutkan ke Ciamis.

Selama di Ciamis, SJFC akan memainkan pertandingan piala melawan PWI Ciamis dan Sagaluh FC di Lapangan Galuh Ciamis, sebuah acara amal (pembagian bola dan rompi untuk SSB Ciamis), menjadi tuan rumah malam kebersamaan dengan Bupati Ciamis dan satu hari kemudian di air wisata di Green Canyon, Pangandaran.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button