Bepergian ke pemandian air panas ala Jepang di Tegal - WisataHits
Jawa Tengah

Bepergian ke pemandian air panas ala Jepang di Tegal

Liputan6.com, Tegal – Pemandian Air Panas Guci di Kabupaten Tegal Jawa Tengah selalu menjaga keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Ada banyak sumber air panas yang menampilkan keindahan alam dengan suasana yang menenangkan.

Pemandangan alam Gunung Slamet, perbukitan, air panas, wahana foto, serta suasana yang dingin dan berkabut adalah hal biasa yang dirasakan wisatawan saat berkunjung ke sini. Tak cukup sampai di situ, Guci Tegal kembali menghadirkan pemandian air panas baru dengan konsep pemandian air panas seperti di Jepang, yaitu Onsen Omah Banyu Anget Guci.

Tak heran jika pemandian ini mengambil nama “Onsen” dari istilah Jepang yang berarti pemandian air panas dan tempat berendam dengan air panas yang berasal dari perut bumi. Onsen Guci menghadirkan kolam pemandian bulat berwarna putih yang estetis, baik lingkaran besar maupun kecil.

Keindahannya pun semakin mantap karena menawarkan pemandangan perbukitan. Para pengunjung yang mandi dapat mengambil foto yang indah dan indah dalam prosesnya.

Sebelum dibangun menjadi sumber air panas, itu adalah tempat parkir untuk sebuah vila. Sekarang tempat parkirnya sedang dibuat menjadi pemandian yang unik dan eksotis.

Ada sekitar 15 kolam bundar dengan air hangat. Ada juga kolam dengan konsep terowongan.

Omah Banyu Anget Guci Onsen bukan hanya tempat pemandian air panas tetapi juga menawarkan vila bagi pengunjung yang ingin bermalam. Lokasinya juga sangat mudah ditemukan karena berada tepat di belakang kantor UPTD Wisata Guci.

Guci Tegal Tour buka mulai pukul 9.00 hingga 18.00. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk dengan harga Rp 20.000 per orang. Bagi pecinta wisata alam, destinasi ini bisa menjadi pilihan wisata yang cocok di akhir pekan.

Destinasi wisata ini cukup terkenal karena terletak di daratan dengan panjang 80 meter dan lebar 15 meter. Ada juga yang menyebut tempat ini The Onsen Guci atau Onsen Guci.

Pengarang: Resla Aknaita Chako

Sejumlah tempat wisata di Tegal, Jawa Tengah masih ramai dikunjungi wisatawan di penghujung hari raya Idul Fitri, Minggu siang. Salah satunya adalah pemandian air panas alami Guciku. Selain wisatawan lokal, tidak sedikit pula pengunjung yang datang dari luar kota.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button