Bengawan Jazz Festival Acara Sosialisasi Pariwisata Lamongan - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Barat

Bengawan Jazz Festival Acara Sosialisasi Pariwisata Lamongan – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Bengawan Jazz Festival Acara Sosialisasi Pariwisata Lamongan – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Event Bengawan Jazz Festival untuk Mempopulerkan Pariwisata di Lamongan

Diunggah pada: 9 Agustus 2022 16:58:58 2

Ruang Berita Jawa Timur – Bengawan Solo yang terbentang di wilayah Kabupaten Lamongan memiliki potensi wisata. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, pemerintah Lamongan menggelar Bengawan Jazz Festival sebagai ajang untuk mensosialisasikan potensi wisata Bengawan Solo yang tersebar di wilayah Lamongan.

Seperti tertulis dalam siaran pers Pemkab Lamongan kepada Newsroom Jatim, acara yang akan digelar di Kendalifornia Sekaran Park pada Rabu (10/08/2022) itu, akan menampilkan musisi dari Bandung, Java Jive dan didukung oleh masyarakat lokal. musisi antara lain Yes Band, Tongklek Bengawan, 2Eighth, Gemma, Otti Music, Shimphoni Nada, Sokabat Band.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan Siti Rubikah mengatakan Bengawan Jazz Festival juga digelar untuk menyambut tim lembaga swadaya masyarakat (LSM) dari kelompok pemerhati lingkungan pendukung Ekspedisi Bengawan Solo dari hulu setelah hilir dilakukan mulai 14.7.2022). kemudian dari Wonogiri Solo dan diperkirakan tiba di Kabupaten Lamongan pada 10 Agustus 2022.

“Saya menyambut tim ekspedisi Bengawan Solo dalam misi merekamengeksplorasi Untuk mempresentasikan keadaan Bengawan Solo yang ada saat ini yang diadakan di Kabupaten Lamongan selama tiga hari, kami menghadirkan Bengawan Jazz Festival yang tentunya juga bertujuan untuk mempromosikan Kabupaten Lamongan yang memiliki potensi yang cukup besar untuk Bengawan Solo, seperti taman wisata dan cagar budaya yaitu situs-situs yang ada di wilayah Madura,” jelas Rubika.

Selain itu, kata Rubikah, selain hiburan dengan penampilan musisi lokal dan ibu kota, Bengawan Jazz Festival juga akan menampilkan kegiatan solo bengawan menyisir sungai dari desa Kendal-Sekaran, Pringgoboyo-Maduran dan Mayong-Karangbinangun.

“Tanggal 10 Agustus tim ekspedisi akan turun di Desa Kendal di Taman Kendalifornia Sekaran, transfer ke Pringgoboyo Maduran pagi hari dan dilanjutkan ke Karangbinangun pada 12/08/2022,” jelas Rubikah.

Rubikah menambahkan, acara yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Lamongan ini juga diisi dengan workshop budaya dan lingkungan selama dua hari. Rubikah berharap kegiatan ini akan melihat kolaborasi antara aktivis lingkungan, komunitas, pekerja budaya, seniman, mahasiswa dan pemerintah Kabupaten Lamongan. (ghf/n)

#lamongan #JAZZ #BENGAWAN SOLO

Source: kominfo.jatimprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button