Beli tiket kereta jarak jauh di KAI Expo 2022 hanya Rp 7.000 setiap - WisataHits
Jawa Tengah

Beli tiket kereta jarak jauh di KAI Expo 2022 hanya Rp 7.000 setiap

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menyelenggarakan KAI Expo 2022 pada 17-18 September 2022 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pada acara yang telah ditiadakan selama dua tahun ini, berbagai produk dari perusahaan perkeretaapian (KA) dan industri pemasok dipamerkan.

Antara lain, Anda bisa menantikan tiket kereta api jarak jauh hanya seharga Rp 7.000 di kelas ekonomi, yang bisa Anda beli secara online offline di pameran ini.

Farah Chaerunniza Sejak Kamis (1/9/2022) beberapa rangkaian kereta cepat Jakarta-Bandung telah tiba di Indonesia.

KAI mempersembahkan promo tiket KA jarak jauh keberangkatan pada 28 September 2022 yang bertepatan dengan HUT KAI ke-77.

Selain tiket seharga Rp 7.000 untuk kelas ekonomi, ada juga tiket dengan harga Rp 17.000 untuk kelas bisnis dan Rp 77.000 untuk kelas eksekutif.

Untuk periode keberangkatan 19 September 2022 hingga 18 Oktober 2022 tersedia 77.000 tiket promo jarak jauh dengan harga Rp 150.000 untuk Kelas Eksekutif, Rp 70.000 untuk Kelas Bisnis, dan Rp 30.000 untuk Kelas Ekonomi.

Baca Juga: Kecuali Isu, Aset Bersertifikat KAI Masih Berdiri di 53 Persen

Tiket promo berlaku untuk rute Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Solo, Surabaya, Jember dan lain-lain.

Perhatikan bahwa KAI Expo 2022 bertema Adaptif dalam kolaborasi juga digelar dalam rangka HUT KAI ke-77 dengan tema Rise Up Faster, Serve Better.

Masyarakat yang ingin berkunjung ke KAI Expo 2022 harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per hari. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Blbli mulai 7 September 2022.

Terkait hal itu, Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa mengatakan, pihaknya ingin menunjukkan bagaimana grup KAI bekerja secara keseluruhan, selain kereta api dan stasiun.

“Kami ingin menunjukkan produk kami di belakang stasiun atau setiap kereta api, kami ingin menunjukkan bahwa kereta api memiliki bisnis transportasi yang tidak terlihat oleh publik tetapi berperan penting,” kata Hadis. Kompas.comSenin (9/5/2022).

Baca Juga: Pemberitahuan, 22 Lokasi Pelayanan Vaksin Booster di Stasiun KAI dan Fasilitas Kesehatan

Bisnis transportasi yang disebutkan Hadis antara lain KAI Logistics, KAI Wisata, KAI Airport, KAI Commuter, KAI Services dan KAI Property.

Hadis mengatakan, KAI tidak menutup kemungkinan untuk berinvestasi di KAI Expo 2022 karena juga telah mengundang beberapa investor asing.

“Kami mengundang beberapa dari luar negeri, kemungkinan besar akan dilakukan investasi,” tambah Hadis.

Apalagi mengingat KAI berencana membeli kereta ekonomi baru dan membangun berbagai fasilitas infrastruktur.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button