Batu Street Food Festival menyajikan kuliner murah selera hotel berbintang - WisataHits
Jawa Timur

Batu Street Food Festival menyajikan kuliner murah selera hotel berbintang

BATU – Warga Kota Batu dan sekitarnya kini bisa mencicipi kuliner berkelas hotel berbintang di Batu Street Food Festival. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 11-13 November 2022 di Balai Kota Among Tani Balai Kota, Batu. Kemarin (11/11) Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Arumi Bachsin juga ikut meramaikan pembukaan acara ini.

Batu Street Festival ke-5 berjalan lancar meski diguyur hujan. Dalam sambutannya, Arumi mengatakan hotel dan restoran mengalami penurunan sejak dua tahun lalu atau di masa pandemi Covid-19. Namun menjelang akhir tahun 2022, kondisi diharapkan membaik. “Stone City patut dibanggakan karena kuat dalam tiga hal. Yakni pariwisata, kuliner, dan akomodasi,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Walikota Batu Punjul Santoso. Ia merasa keunggulan kuliner Kota Batu bisa diakui melalui Batu Street Food Festival 2022. “Semoga kuliner tersebut dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kunjungan wisatawan,” harapnya.

Sementara itu, Arief As Siddiq, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, mengatakan ada 60 warung dan sekitar 150 menu dari hotel dan restoran di Kota Batu. “Jadi konsepnya sajian kuliner Indonesia yang berbeda sesuai dengan kelas hotel berbintang. Namun, harganya tentu ramah di kantong,” ujarnya.

Sebagai informasi, perbedaan antara Batu Street Food Festival 2021 dan 2022 adalah jumlah warungnya. Jika pada tahun 2021 hanya 30 stand, maka pada tahun 2022 terjadi penambahan dua kali lipat yaitu 60 stand. Hingga (11/11) sore, pengunjung Batu Street Food Festival terlihat ramai.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Makanan Jalanan Batu Didik Rocki Wahyono mengakui terkadang orang ingin mencoba menu ala hotel bintang lima tapi takut dengan harganya. Sedangkan melalui festival ini, masyarakat dapat menikmati sajian kuliner mulai dari harga Rp 20.000 hingga Rp 25.000. “Tahun lalu ada 4.000 transaksi per hari. Mudah-mudahan tahun ini targetnya mencapai 10.000 transaksi per hari,” harapnya. (jika/penutup)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button