Basuki mengambil alih penanggulangan banjir di Semarang dan menambah kapasitas pintu pompa air - WisataHits
Jawa Tengah

Basuki mengambil alih penanggulangan banjir di Semarang dan menambah kapasitas pintu pompa air

Basuki mengambil alih penanggulangan banjir di Semarang dan menambah kapasitas pintu pompa air

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau lokasi banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Semarang. Dia mengatakan, banjir tidak hanya disebabkan oleh perampokan tetapi juga oleh hujan lebat.

Basuki mengatakan, banjir tidak hanya disebabkan oleh pasang surut atau tidal surge, tetapi juga limpasan air hujan yang tinggi.

Oleh karena itu, sebagai solusi jangka pendek, Kementerian PUPR telah membeli pompa dari berbagai daerah untuk menyedot genangan air dan membuangnya ke laut. Penambahan pompa hisap berkapasitas besar diharapkan dapat mempercepat penanganan banjir di Kaligawe dan jalan pantura Kota Semarang.

“Hari ini saya bawa lagi pompa tambahan sekitar 3,5m3/detik antara lain dari Solo (Pusat Wilayah Sungai Bengawan Solo), Yogya (BBWS Serayu Opak), Cirebon (BBWS Cimanuk-Cisanggarung), bahkan dari DKI (Jakarta). BBWS Ciliwung Cisadane). Mudah-mudahan paling lambat besok sudah kering,” kata Basuki.

Lanjut membaca:
DetikFinance »

Sandiaga Uno menjawab pertanyaan pindah ke PPP sebelum 2024: Kami mitra yang sangat dekat, tapi…

Politisi Partai Grindra Sandiaga Uno menjawab bagaimana partai bisa dibujuk untuk bergabung dengan PPP jelang bursa politik 2024. Baca Selengkapnya >>

Khawatir banjir tak terkendali di Semarang, Ganjar meminta bantuan Menteri BasukiGanjar Pranowo khawatir banjir di Semarang tak terkendali. Karena itu, pihaknya meminta bantuan Menteri Basuki Hadimuljono.

Aksi “Rambut Putih dan Wajah Keriput” Melawan Banjir SemarangBasuki yang mengenakan topi biru khas PUPR berambut putih terlihat di lokasi banjir Semarang.

Sejarah, Fitur, dan Cara Kerja GMT WatchApa keunikan jam tangan GMT dibanding jam tangan lainnya?

Kepala Relawan Gadang Anie Dipukuli, Polisi Turun Tangan – JawaPos.comDugaan sementara, ini terkait masalah utang, sedang kami selidiki dan lakukan penyelidikan, pelakunya saat ini sedang diburu, kata Fetrizal.

Polisi turun tangan, meminta warga untuk waspada terhadap macan tutulKapolsek Songgon Eko Darmawan langsung mengecek ke lokasi kemunculan macan tutul tersebut pada Senin (2/1) pukul 09.00 WIB. Kapolres dikawal Manajer Telunjuk Raung Tour Sugeng Setyawan, 41 tahun, yang memfilmkan satwa tersebut.

Viral Rumah Mewah Mbak Eny di Jakarta Timur Ditelantarkan, Petugas Pemadam Kebakaran Turun TanganViral kisah Ibu Eny dan anaknya bernama Tiko yang tinggal di rumah mewah tanpa listrik dan air. Konon rumah Ibu Eny sudah puluhan tahun terbengkalai.

Seiring banjir di Kaligawe Semarang perlahan surut, 6 kecamatan ini masih terendam banjir, sebagai solusi jangka pendek, Kementerian PUPR mendatangkan pompa dari berbagai daerah untuk menyedot genangan air dan membuangnya ke laut.jateng .Berita – 04 Januari 2023 16:00 SHARE Foto: Menteri PUPR Bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono didampingi Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman dan Plt.

Penambahan pompa hisap berkapasitas besar diharapkan dapat mempercepat penanganan banjir di Kaligawe dan Jalan Pantura Kota Semarang. “Hari ini saya bawa lagi pompa tambahan sekitar 3,5m3/detik antara lain dari Solo (Pusat Wilayah Sungai/BBWS Bengawan Solo), Yogya (BBWS Serayu Opak), Cirebon (BBWS Cimanuk-Cisanggarung), bahkan dari DKI (BBWS Ciliwung Cisadane) I semoga paling lambat besok sudah kering" kata Basuki. Genuk, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (1/3/2023). Sebagai solusi jangka panjang, Basuki mengatakan akan menambah jumlah gembok di Rumah Pompa Sungai Grace dan Rumah Pompa Sungai Springin. “Saya kira perlu kerjasama antara Pemkot, Pemprov dan Kementerian PUPR untuk meminjam beberapa pompa portable untuk dipasang di beberapa tempat sambil mencari selang yang cukup panjang agar ada teknik pemompaan yang bisa.” menurut saya, banyak yang bisa lebih baik,” ujarnya saat menyaksikan banjir di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Selasa (01/03). Kunci dibuka-tutup mengikuti pasang surut Saat orang bepergian ke luar negeri, beberapa” efek samping ” terjadi, seperti pilot lupa waktu di rumah atau penumpang yang mengalami jet lag. Jet lag sering terjadi pada orang yang bepergian melintasi zona waktu yang berbeda.

“Jadi nanti yang ditambahin handling di Rumah Pompa Springin 8 pintu, bukan pompanya. Hujan juga mengguyur dengan intensitas sedang tadi malam di Kota Semarang. Rahayu mengecek lokasi banjir di Kec. Ada 6 pintu untuk Grace, kami pesan pintunya dan akan dipasang. Nanti kalau air sudah tinggi, pintu ditutup agar tidak meluap lagi. Ganjar juga berharap kerja sama antara Pemkot, Pemprov, dan Kementerian PUPR mengarah pada perlakuan yang lebih setara. Jika surut, kita akan membukanya untuk memungkinkan air mengalir dari sungai ke laut secara gravitasi,” katanya. jelas Basuki. Basuki mengatakan, banjir tersebut tidak hanya disebabkan oleh pasang surut atau tidal surge, tetapi juga limpasan air hujan yang tinggi yang terjadi sejak Sabtu pagi (31/12/2022). Baca juga: . “Tapi hari ini saya mau rapat umum supaya ada inisiatif, jadi kita harus pimpin itu supaya nanti bisa kita koordinasikan, karena mereka yang paling tahu, itu sebenarnya yang ada di kota/kabupaten dan sebagainya. eksekusinya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button