Banyaknya Kendaraan Merayakan Tahun Baru 2023 di Peak Drops, Ini Alasannya - WisataHits
Jawa Barat

Banyaknya Kendaraan Merayakan Tahun Baru 2023 di Peak Drops, Ini Alasannya

Banyaknya Kendaraan Merayakan Tahun Baru 2023 di Peak Drops, Ini Alasannya

Merdeka.com – Jumlah kendaraan yang memasuki kawasan Kabupaten Puncak, Bogor, Jawa Barat pada dinamika Tahun Baru 2023 mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pada perayaan tahun baru ini, jumlah kendaraan yang masuk ke Puncak, menurut pantauan kami menurun 20 persen dibanding tahun lalu,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Posyandu Gadog, Ciawi, Bogor, Minggu (1/1/2018). ) .

Artikel media Taboola

Menurutnya, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan jumlah masyarakat yang mengisi liburan tahun baru di kawasan Puncak tidak sebanyak periode sebelumnya, salah satunya kemungkinan cuaca ekstrim.

“Mungkin karena kami juga melakukan imbauan dan menyampaikan berbagai informasi, cuaca juga cukup ekstrim sehingga masyarakat tidak mungkin ke Puncak,” ujarnya seperti dikutip Antara.

2 dari 3 halaman

Ia pun menduga saat ini wisatawan tidak hanya fokus berlibur di kawasan Puncak Bogor. Pasalnya, Kabupaten Bogor kini memiliki banyak destinasi wisata di wilayah lain.

“Beberapa tempat wisata baru juga tersebar di kawasan Sentul, Bogor Barat, dan Bogor Timur. Jika dilihat dari pengawasan seluruh petugas di jalur Puncak, kendaraan roda dua dan roda empat masih bisa melaju di atas 30 kilometer per jam. ” dia berkata.

Lalu lintas terpantau ramai di sepanjang jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada malam terakhir liburan Tahun Baru 2023, Minggu.

Pantauan di jalur Puncak Bogor, tidak ada kepadatan kendaraan setelah Polres Bogor kembali menormalkan arus kendaraan dari satu arah atau satu arah menuju Jakarta.

3 dari 3 halaman

Pukul 20.30 WIB, antrean kendaraan menuju Jakarta dari Pasir Angin Junction hingga Gadog Junction, Ciawi hanya sedikit.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana dari Posko Gadog mengatakan, pihaknya memperkenalkan jalur satu arah menuju Jakarta dari pukul 12.00 WIB hingga 17.20 WIB.

Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengalirkan lalu lintas kendaraan di jalur Puncak pada hari terakhir libur tahun baru 2023.

“Dulu antrean kendaraan menunggu puncak, menunggu jalur normal kembali. Tapi sekarang sudah mulai terurai, bergerak lagi dan tidak ada antrean,” kata Ketut.

Meski demikian, Satlantas Polres Bogor akan menyiagakan personel di tempat-tempat rawan kemacetan hingga Senin (2-1).

“Kami perkirakan petugas akan ditempatkan di lokasi rawan kemacetan seperti Pasir Muncang, Megamending, dan Pasar Cisarua. Harapannya masyarakat yang masih menikmati jalur Puncak bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Menurut dia, hingga Minggu pagi, pihaknya masih menemukan ada 18.000 kendaraan wisata di jalur Puncak, namun ribuan kendaraan tersebut sudah kembali ke Jakarta selama operasi satu arah dari siang hingga malam hari.

“Kami sebelumnya memperkirakan lebih dari 18.000 kendaraan yang masuk Tol Jagorawi pada perjalanan keluar. Untuk angka sebenarnya, kami sedang menunggu data dari Tol Jagorawi,” ujar Ketut.

(mdk/fik)

Baca juga:
Libur Tahun Baru, artis Kota Tua berpenghasilan hingga Rp 600.000 per hari
VIDEO: Detik-detik luka parah akibat ledakan petasan di tangan Wakil Bupati Kaur
Saat libur tahun baru, warga memadati pelataran Monas
Selamat Tahun Baru 2023, Jokowi: Kita berhasil melewati masa-masa sulit
Menyambut tahun 2023, Wapres: Mari terus semangat untuk pembangunan
Menyambut Tahun Baru 2023, tangan kiri warga Kendari hancur akibat ledakan petasan
Hasilkan uang dengan Lato-Lato Viral Toys dan menangkan Rp 600.000 dalam beberapa jam

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Pasal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button