Banyak event digelar, pasar Turi baru ramai dikunjungi pengunjung - WisataHits
Jawa Timur

Banyak event digelar, pasar Turi baru ramai dikunjungi pengunjung

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pasar Turi Baru (PTB) Surabaya mulai berjaya. Pengunjung tidak hanya dapat berbelanja berbagai kebutuhan tetapi juga menikmati berbagai acara yang diselenggarakan oleh pengelola Pasar Turi Baru.

Hal ini terlihat setiap akhir pekan, pasar baru Turi sangat ramai dikunjungi pengunjung. Beberapa tenant di beberapa lantai yang sebelumnya ditutup kini mulai dibuka.

“Waktu pertama kali datang ke sini (Pasar Turi) ternyata sudah banyak yang buka, tiap akhir pekan juga banyak acara meriah. Saya datang bersama keluarga untuk mencari perlengkapan,” jelas Firza yang mengajak anak-anaknya mencari baju bertema pertempuran.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Joni, mengaku datang ke Pasar Turi Baru untuk mencari mesin jahit.

“Apalagi mesin jahit di sini ternyata lengkap. Jenis dan suku cadangnya macam-macam,” ujarnya.

Ya, manajemen Pasar Turi Baru mengadakan acara hampir setiap minggu. Beberapa di antaranya adalah Kids Fun Education, sebuah lomba mewarnai bertema Hari Pahlawan yang baru berlangsung pada Minggu siang (12/4/2022) dan cukup ramai sore ini. Sebanyak 2500 peserta dari siswa TK dari 16 kecamatan di Surabaya terdaftar sebagai peserta.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Seluruh Indonesia (IGTKI) ini berlangsung untuk kedua kalinya setelah pada minggu sebelumnya juga menarik ribuan peserta.

Selain itu, digelar berbagai kegiatan kemeriahan pada Minggu (12/4/2022), antara lain senam sehat, donor darah dan New Talent Fest di Atrium Pasar Turi Baru.

General Manager (GM) Pasar Turi Baru Teddy Supriyadi mengatakan, berbagai acara yang digelar sebenarnya merupakan bagian dari komitmen untuk memeriahkan pasar Turi sehingga banyak pengunjung yang datang.

“Kami telah melakukan berbagai upaya untuk merevitalisasi pasar Turi. Termasuk menjalankan berbagai event yang terbukti mampu menarik banyak pengunjung Pasar Turi Baru,” kata Teddy.

Lomba melukis.jpgPeserta lomba melukis di Pasar Turi Baru memamerkan karyanya pada Minggu (12/4/2022) (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Ia berharap dengan perkembangan saat ini, semakin banyak tenant dan retailer yang buka sehingga pengunjung memiliki lebih banyak pilihan saat berbelanja.

Pasar Turi Baru diketahui kembali beroperasi setelah resmi dibuka Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Pasar Turi Baru sendiri dibuka pada Maret 2022 setelah 15 tahun terbengkalai menyusul kebakaran tahun 2007 lalu.

Prosesi pembukaan Pasar Turi Baru juga ditandai dengan pemotongan untaian melati yang didampingi oleh para ulama, investor dan pengelola Pasar Turi Baru PT Gala Bumi Perkasa dan seluruh koordinator pedagang Pasar Turi Baru.

Pedagang yang sebelumnya ditampung di Tempat Penampungan Sementara (TPS) kini bersiap pindah ke Pasar Turi Baru.

Manajemen Pasar Turi Baru juga telah melakukan sejumlah perbaikan dan peningkatan infrastruktur untuk menjadikan Pasar Turi Baru sebagai pusat perbelanjaan modern, kontemporer, dan nyaman.

Dan kini Pasar Turi Baru Surabaya (PTB) mulai berkembang pesat. Pengunjung tidak hanya dapat berbelanja berbagai kebutuhan tetapi juga menikmati berbagai acara yang diselenggarakan oleh pengelola Pasar Turi Baru.

Hal ini terlihat setiap akhir pekan, pasar baru Turi sangat ramai dikunjungi pengunjung. Beberapa tenant di beberapa lantai yang sebelumnya ditutup kini mulai dibuka. Pasar Turi Baru mulai dipadati pengunjung.

Manajemen Pasar Turi Baru mengadakan acara hampir setiap minggu. Beberapa di antaranya adalah Kids Fun Education, sebuah lomba mewarnai bertema Hari Pahlawan yang baru berlangsung pada Minggu siang (12/4/2022) dan cukup ramai sore ini.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button