Banteng Night Run, Cikal bakal Wisata Olahraga di Kabupaten Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

Banteng Night Run, Cikal bakal Wisata Olahraga di Kabupaten Kediri | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


Banteng Night Run, cikal bakal wisata olahraga di Kabupaten Kediri Peserta Banteng Night Run di SLG Kabupaten Kediri. Foto: st.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Ratusan pelari antusias mengikuti lomba malam Banteng Night Run di Kabupaten Kediri, meski jalanan basah sehabis hujan. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu malam (26/11/2022) di sekitar Monumen Simpang Lima Gumul (SLG).

Acara tersebut merupakan bagian dari acara Banteng Ride and Night Run 2022 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-49. Kabupaten Kediri menjadi kabupaten terakhir, setelah sebelumnya digelar di Jakarta, Minahasa Utara, Manado, dan Medan.

Banteng Night Run di Bumi Panjalu ditinggalkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto; Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi; dan Wakil Ketua Panitia HUT PDIP ke-49, Pulung Agustanto yang diikuti 400 peserta.

“Bawa Semangat Mens Sana Di Kopral Sano (Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat), Banteng Night Run bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi muda untuk mengabdikan diri membangun kehidupan yang sehat sehingga dapat mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Bayangkan jika semua kota besar dan kabupaten besar mengadakan acara Night Run secara rutin, maka akan muncul generasi muda yang benar-benar sehat,” jelas Hasto.

Para pelari yang terbagi dalam dua kategori putra dan putri di atas 5 dan 10 kilometer itu tidak hanya berasal dari Kabupaten Kediri. Banyak juga peserta yang berasal dari kabupaten dan kota lain di Jawa Timur.

Ihwan Mulyono, salah satu kompetitor yang berasal dari Sidoarjo mengaku senang bisa mengikuti kompetisi ini. Pelari yang berada paling depan di garis finis pada kategori jarak 10 km itu menilai kondisi cuaca yang mendukung membuat pelari tersebut bisa memaksimalkan performanya.

“Oleh karena itu, latihan yang kami lakukan dapat diterapkan sepenuhnya di sini. Omong-omong, kami mendapat nomor satu di jarak 10 kilometer, ”kata anggota Yon Arhanud 8 Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button