Banjir terus melanda pantai Marina Semarang, memutus akses wisatawan - WisataHits
Jawa Tengah

Banjir terus melanda pantai Marina Semarang, memutus akses wisatawan

semarang

Banjir di kawasan Pantai Marina Semarang hingga pagi ini belum juga reda. Genangan air masih menghalangi akses ke kawasan wisata pantai dan kompleks perumahan elit Villa Marina.

pemantauan detikJateng Pukul 09.00 WIB, Jumat (30/12/2022), air pasang terlihat masih menggenangi jalan di loket Pantai Marina atau di depan gerbang Marina Convention Center (MCC).

Jalan ini merupakan satu-satunya pintu gerbang wisata Pantai Marina yang diketahui publik. Kini jalan tersebut hanya bisa dilalui mobil besar seperti jip atau kendaraan tinggi lainnya.

Warga sekitar juga terlihat mengevakuasi sepeda motornya dengan tong yang diubah menjadi rakit. Sejumlah petugas yang membangun jalan lintas dan mengamankan lokasi memasuki kawasan pantai dengan menggunakan jip.

Status terkini banjir di kawasan Pantai Marina Semarang, Jumat (30/12/2022) pagi.Status terkini banjir di kawasan Pantai Marina Semarang, Jumat (30/12/2022) pagi. Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng

Sementara itu, beberapa kawasan Pantai Marina, seperti yang berada di sisi utara atau yang lebih tinggi, belum terendam banjir. Terlihat puluhan Petugas Gabungan bekerja menutup tanggul jebol dengan alat seadanya.

Mereka terus bekerja di bawah gerimis. Awan di kawasan Pantai Marina mendung. Sambaran petir terlihat beberapa kali dari laut.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan bendungan di kawasan Pantai Marina Semarang jebol saat gelombang tinggi. Akibatnya, banjir kemarin menggenangi puluhan rumah. Sejumlah warga dievakuasi.

“Dulu ada 4 puncak tanggul yang jebol, tadi malam tinggi (gelombang) 185 cm, sekarang turun 120 cm,” kata Hevearita atau Mbak Ita, Kamis (29/12) di lokasi.

Saksikan video Kisah Korban Banjir Bandang di Semarang, Properti Habis Terjual
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button