Bandara Halim siap menawarkan lebih banyak penerbangan komersial - WisataHits
Jawa Timur

Bandara Halim siap menawarkan lebih banyak penerbangan komersial

TEMPO.CO, jakarta – Hari pertama dimulainya kembali penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma pada Kamis, 1 September 2022 dilaporkan berjalan lancar. PT Angkasa Pura (AP) II selaku operator mencatat bahwa operasional penerbangan dan pelayanan penumpang secara umum berjalan dengan baik.

Presiden AP II Muhammad Awaluddin mengatakan kunci sukses operasi penerbangan ini adalah kerja sama semua pihak.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik dari semua pihak antara lain TNI AU, Kemenhub, ATS sebagai Administrator Pemanfaatan Aset Tanah, AP II sebagai Administrator Bandara, AirNav, KKP Kemenkes dan tentunya terima kasih atas dukungan penumpang dan pihak terkait. masyarakat luas”, kata Awaluddin. , Kamis 1 September.

Awaluddin mengatakan, fasilitas keselamatan, keamanan, dan pelayanan berjalan dengan baik. Menurutnya, revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma yang dilakukan Kementerian Perhubungan juga akan sangat mendukung operasional penerbangan dan pelayanan penumpang udara. Revitalisasi sisi udara antara lain menyentuh runway dan apron, sedangkan revitalisasi sisi darat dilakukan di terminal penumpang pesawat.

“Revitalisasi ini sangat mendukung operasional penerbangan dan meningkatkan kenyamanan penumpang,” ujarnya.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Marsma TNI Nandang Sukarna mengatakan per 1 September 2022, terdapat empat penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma yaitu 4 penerbangan (lepas landas dan mendarat) maskapai Citilink. Rute penerbangan yang dilayani oleh maskapai ini antara lain dari dan menuju Denpasar dan Surabaya.

“Secara umum operasional Bandara Halim Perdanakusuma berjalan lancar pada hari pertama penerbangan komersial dilayani setelah revitalisasi dilakukan,” kata Nandang.

“AP II bersama seluruh pemangku kepentingan akan terus menjaga kelancaran operasional penerbangan dan operasional bandara serta terus meningkatkan standar pelayanan kepada penumpang,” ujarnya.

Setelah resmi beroperasi kembali, Bandara Halim Perdanakusuma akan melayani lebih banyak penerbangan komersial dalam waktu dekat dan bersiap untuk melayani lebih banyak penerbangan komersial dalam waktu dekat. Termasuk menyambut kedatangan delegasi G20.

Baca Juga: Hari Pertama Beroperasi, Bandara Halim Layani 10 Penerbangan

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button