Balon udara Wonosobo menjadi ikon wisata menarik yang diapresiasi Ganjar Pranowo - WisataHits
Jawa Tengah

Balon udara Wonosobo menjadi ikon wisata menarik yang diapresiasi Ganjar Pranowo

BERITA WONOSOBO – Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo, Agus Wibowo, Kamis, 1 April.

Rencananya balon udara akan dipamerkan acara Jawa atraksi balon 2022, yang akan berlangsung pada Minggu 4 September.

“Balon udara Wonosobo memiliki simbol dan berhasil menarik banyak orang, termasuk wisatawan,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tak ketinggalan, Gubernur juga menyambut baik para pembuat balon yang tergabung dalam Komunitas Balon Wonosobo dan tidak hanya berbincang-bincang dengan mereka tentang bagaimana balon udara dibuat, berapa biayanya dan dari mana ide desainnya berasal, tetapi juga menyampaikan apresiasi Ganjar. atas kreativitas yang mereka lakukan untuk membuat balon udara Wonosobo viral dan populer di banyak kalangan di Indonesia.

Baca Juga: Atraksi Balon Jawa 2022, Rekam Jadwal dan Spot Observasi Festival Balon Udara Tradisional Wonosobo

Tak kalah pentingnya, ia mengingatkan semua pihak untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang ada, yakni balon udara tidak lagi boleh diterbangkan dengan bebas, melainkan harus ditambatkan dengan tali. Menurutnya, balon udara panas Wonosobo memiliki motif yang sangat variatif dan indah.

Selain itu, Ganjar juga sempat merespon positif ketika acara Ini akan menjadi acara Rutin di Jateng, kalaupun harus memperebutkan piala gubernur, dia sudah siap.

“Saya tentu sangat mendukung ketika” acara Hal seperti itu yang menjadi agenda rutin Jateng untuk memperebutkan piala gubernur jika perlu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Wonosobo Agus Wibowo menyatakan sebagai berikut: acara Balon udara bungkus tingkat kabupaten sudah ada sejak tahun 2006, baik ada festivalnya maupun tidak, namun secara tradisi balon udara ini sudah lama dibuat oleh masyarakat Wonosobo dan diturunkan secara turun temurun untuk membuat setiap lebaran. Bahkan ketika terbang masih diperbolehkan, ada rekor Muri dengan balon yang paling banyak diterbangkan.

Source: kabarwonosobo.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button