Bali tidak hanya memiliki pantai, tapi juga tempat wisata sejarah - WisataHits
Jawa Barat

Bali tidak hanya memiliki pantai, tapi juga tempat wisata sejarah

Senin, 5 Desember 2022 – 22:43 WIB

PITA – Bali terkenal dengan destinasi alamnya yang begitu memukau dan sangat beragam di berbagai lokasi. Pesona alamnya sangat indah, sayangnya masih sedikit yang tereksplorasi karena seringkali hanya dikenal keindahan laut dan pantainya saja.

Padahal, banyak tempat wisata di pulau dewata ini yang bisa menarik wisatawan karena keunikan sejarah dan pesonanya. Berikut adalah empat tujuan untuk dicoba dan direkomendasikan di situs web Dinas Pariwisata Bali.

– Pura Kehen

Juga disebut Pura Hyang Api (Dewa Api), yang berarti api dalam bahasa Bali, Pura Kehen adalah pura Hindu Bali yang memiliki banyak keunikan. Selain letaknya yang strategis, pintu masuk ke pura ini tidak menggunakan Pura Bentar seperti Pura Kahyangan Jagat pada umumnya.

Pintu masuk ke Pura Kehen terlihat sedikit berbeda: dengan cincin candi. Selain itu, kehadiran Bale Kulkul pada batang pohon beringin memberi warna berbeda dengan Pura Kehen yang merupakan salah satu tempat wisata unggulan Bangli.

– Air Terjun Cepung

Air Terjun Cepung adalah salah satu tempat paling unik di Bali. Sinar matahari memasuki gua bersama dengan air yang jatuh. Jika Anda cukup beruntung untuk mengejar air terjun pada hari yang cerah, Anda akan senang karena sinar matahari yang menakjubkan bersinar langsung melalui bagian atas air terjun menciptakan cahaya alami di atas ngarai seperti formasi bebatuan.

Dari semua air terjun di Bali, Air Terjun Cepung adalah yang paling unik dan ajaib untuk dikunjungi dan tempat berfoto yang sangat populer. Perjalanan menuju Tukad Cepung cukup mudah. Tidak seperti kebanyakan air terjun di Bali, yang satu ini membutuhkan mengarungi sungai setinggi lutut dan beberapa batu untuk sampai ke sana. Air terjun ini terletak di Dusun Penida Kelod, Tembuku, Kabupaten Bangli.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button