Bali mengalahkan London dan Paris sebagai tujuan wisata terpopuler di dunia - WisataHits
Berita Wisata

Bali mengalahkan London dan Paris sebagai tujuan wisata terpopuler di dunia

Bali mengalahkan London dan Paris sebagai tujuan wisata terpopuler di dunia

JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan bahwa Bali telah melampaui London dan Paris sebagai 10 besar tujuan wisata terpopuler di dunia, menurut Trip Advisor.

“Bali kembali melakukan terobosan. Bali berhasil mengungguli beberapa destinasi seperti Paris dan London dalam Travellers’ Choice Awards for Destinations. Bali naik 2 peringkat. Tahun lalu juara 4,” kata Sandiaga dalam diskusi daring, Selasa (24/1).

Sandiaga menjelaskan, salah satu indikator penilaian dalam penghargaan tersebut adalah kualitas dan kuantitas destinasi tersebut selama periode November 2021-2022.

“Indikator review untuk Travelers’ Choice Award adalah kualitas dan kuantitas review pada periode November 2021-2022. Oleh karena itu, saya tidak pernah mau, jika ada beberapa review negatif tentang pariwisata Bali atau Indonesia, saya akan meninggalkannya. Karena itu hasilnya,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan Bali kini berhasil menduduki peringkat kedua dalam 10 besar destinasi wisata dunia, setelah Dubai (Uni Emirat Arab). London (Inggris), Roma (Italia), Paris (Prancis), Cancun (Meksiko), Kreta (Yunani), Marrakech (Maroko), Republik Dominika, dan Istanbul (Turki) berada di urutan ketiga.

Dengan keberhasilan Bali menduduki peringkat kedua, Sandiaga berharap lima destinasi prioritas Indonesia lainnya juga mampu menempati 10 besar destinasi terpopuler di dunia. Ia pun berharap Bali bisa menjadi destinasi wisata nomor satu di dunia di tahun-tahun mendatang.

“Sepuluh destinasi wisata terpopuler di dunia tahun 2023 pertama Dubai (UEA), kedua Bali. Telah mengungguli London, Roma, Paris, Cancun, Kreta, Marrakech, Republik Dominika, dan Istanbul. Jadi kalau mau sembuh kenapa harus ke luar negeri?” jelas Sandiaga.

“Bali di sini bisa menjadi feeder bagi 5 destinasi prioritas kita. Semoga 5 tahun ke depan ada salah satu destinasi prioritas kita yang masuk 10 besar. Dan saya harap Bali bisa terus menempati posisi teratas di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button