Bakal Hadiri Acara Internasional, Tim Robot MTsN 2 Temui Bupati Jeneponto - WisataHits
Jawa Timur

Bakal Hadiri Acara Internasional, Tim Robot MTsN 2 Temui Bupati Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Iksan Iskandar di ruang kerjanya dikunjungi oleh tim robotika Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Senin 31 Oktober 2022.

Tim robotika tetap bersilaturahim dengan Bupati Iksan Iksan didampingi Kepala MTsN 2 Jeneponto, Hj Nuraedah.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memberikan penghormatan kepada dua siswa MTsN 2 yang akan mengikuti acara 11th World Robotics For Peace 2022 di University Technology Malaysia, Johor Baru, Malaysia.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Lepas Peserta Rumbia Run Trail, Bertujuan Promosikan Tempat Wisata

“Saya kira ini sangat luar biasa, kami kagum dengan prestasi yang sudah diraih di tingkat nasional, semoga bisa meraih yang terbaik lagi di ajang internasional yang akan digelar di Malaysia ini,” ujar Iksan Iskandar.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Jeneponto, Hj Nuraedah, meminta dukungan dan bantuan dari Bupati Iksan Iskandar.

“Saya mohon dukungan dan doanya, semoga tim robot MTsN 2 Jeneponto bisa mengharumkan nama Jeneponto di kancah internasional,” harap Nuraedah.

Baca Juga: Raih 4 Medali, Kempo Sport Selamatkan Jeneponto dari ‘Wali’ Provinsi Sulawesi Selatan

Menurut dia, World Robotics For Peace 2022 yang semula dijadwalkan berlangsung pada 8-10 November, akhirnya ditunda hingga 30 November-1 Desember 2022 karena pemilihan di Malaysia.

“The 11th World Robotics For Peace 2022 akan diselenggarakan oleh International Robotic Training and Composition (IRTC) bekerjasama dengan University Technology Malaysia,” ujarnya.

Dimana tim robotika Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 membuat bangga Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Jeneponto pada Kejuaraan Nasional Robotika (Kejurnas) yang diadakan di Kota Blitar pada 17-18 September 2022.

Pada Kejuaraan Nasional Robotika yang diselenggarakan oleh IRTC (International Robotic Training and Competition) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur, Tim Robot MTsN 2 Jeneponto berhasil meraih dua pemenang yaitu juara pertama kategori Analog Line Follower dan juara 1 pemenang ketiga dalam kategori sepak bola.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button