Bagindo Aziz Chan Youth Center Padang Diresmikan Menparekraf Sandiaga - WisataHits
wisatahits

Bagindo Aziz Chan Youth Center Padang Diresmikan Menparekraf Sandiaga

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan gedung Youth Center Bagindo Azis Chan yang disebutnya sebagai “rumah” atau wadah para pelaku ekonomi kreatif Kota Padang untuk berkreasi dan berinovasi.

Menparekraf, dalam kunjungannya ke gedung Bagindo Azis Chan Youth Center di kota Padang, Sumatera Barat, menjelaskan pada Jumat (16/9/2022) bahwa gedung tiga lantai itu telah disiapkan sebagai pusat kreativitas anak muda dalam produksi. karya-karya dan ide-ide inovatif.

Menparekraf menyebut Bagindo Aziz Chan Youth Center Padang sebagai rumah inovasi para pelaku ekonomi kreatifMenparekraf menyebut Youth Center Bagindo Aziz Chan Padang sebagai rumah inovasi bagi pelaku ekonomi kreatif, foto: Kemenparekraf

“Bismillahirrahmanirrahim, semoga ini bisa menjadi rumah dan titik awal kebangkitan ekonomi kreatif bangsa kita, anak muda disini bisa belajar apa saja, animasi, digital, dll.”

dia berkata.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, kontribusi ekonomi kreatif Indonesia terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) menempati urutan tiga besar dunia.

Dari 17 subsektor ekonomi kreatif, tiga merupakan penyumbang utama Produk Domestik Bruto (PDB) nasional, antara lain kuliner, fesyen, dan kerajinan.

Produk yang dihasilkan oleh sebagian besar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menyumbang Rp 1,1 triliun terhadap PDB Indonesia sepanjang tahun 2020.

“Kami sekarang berada di tempat ketiga di dunia, setelah Amerika dengan Hollywood di tempat pertama, kemudian Korea dengan K-pop di tempat kedua.”

dia berkata.

Menparekraf Sandiaga mengajak generasi muda untuk tidak meninggalkan budaya lokal. Sebaliknya, mereka mengangkat budaya lokal sebagai inspirasi untuk menciptakan kreativitas dan ide-ide lainnya.

“Saya yakin Youth Center ini akan melahirkan ide-ide baru yang positif.

Untuk itu, dalam pembangunan gedung ini, setiap minggu kami harus mengadakan event di tingkat desa. Mengisi ruang yang tersedia secara efisien untuk menghasilkan konten kreatif.

Dan terakhir, meningkatkan sumber daya manusia untuk memikirkan kelestarian lingkungan. Apalagi Global Islamic Entrepreneur Summit tahun depan,”

dia berkata.

Gedung yang baru selesai dibangun Juli 2022 itu menampung 17 subsektor ekonomi kreatif.

Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang antara lain akses internet, ruang pameran, studio foto, studio musik dan ruang kerja.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa menambahkan, di Sumatera hanya ada satu gedung karang taruna seperti ini.

“Gedung ini bisa kita gunakan sekarang, dan kita persembahkan untuk masyarakat Kota Padang, para pemuda dan pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang,”

dia berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button