Bagikan 1.110 Bibit Buah di Gresik, wujud kepedulian Petrokimia Gresik terhadap kelestarian lingkungan - WisataHits
Jawa Tengah

Bagikan 1.110 Bibit Buah di Gresik, wujud kepedulian Petrokimia Gresik terhadap kelestarian lingkungan

SURYA.CO.ID, GRESIK – Kepedulian Petrokimia Gresik terhadap lingkungan ditunjukkan dengan mendukung 1.110 bibit pohon buah dan mengadakan lomba kebersihan lingkungan dengan tema “Petrokimia Gresik Lestari Bumi” pada Jumat (8/5/2022). Bibit pohon buah akan ditanam di taman hutan kota dan didistribusikan ke beberapa desa.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) Petrokimia Gresik, Muhammad Ihwan, bersama dengan Vice President Lingkungan Hidup Petrokimia Gresik, Liliek Harmianto, kepada Pj Kepala Badan Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik, Ketut Pratikno. .

Secara terpisah, Presiden dan Direktur Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, dalam upaya pengelolaan lingkungan di Gresik, pihaknya berkoordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah Gresik untuk memastikan program-programnya sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah.

“Salah satunya, pembagian bibit pohon buah-buahan, merupakan aksi nyata Petrokimia Gresik dalam merespon program pemerintah daerah untuk mewujudkan kota yang nyaman, sehat dan aman dari risiko bencana,” kata Dwi Satriyo.

Ribuan bibit pohon yang disumbangkan terdiri dari 200 pohon emas hujan, 50 pucuk merah, 10 bibit, 200 pohon andang merah, 400 pohon lambana, 50 pohon lengkeng, 100 pohon jambu kristal, dan 100 pohon alpukat.

Selain menyediakan bibit buah, Petrokimia Gresik juga aktif melakukan penghijauan di Gresik dalam program restorasi mangrove di Pulau Mengere, Kecamatan Bungah, Kali Lamong, hingga muara Sungai Bengawan Solo di Kecamatan Ujung Pangkah.

“Petrokimia Gresik akan melakukan penanaman mangrove sebagai bagian dari perayaan ulang tahun emas perusahaan dalam waktu dekat. Hal ini menjadi bukti bahwa Petrokimia Gresik merupakan perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan,” ujarnya.

Juga dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Petrokimia Gresik mengadakan lomba kebersihan lingkungan dengan tema “Petrokimia Gresik Lestari Bumi”. Peserta berasal dari desa/kelurahan sekitar perusahaan.

Secara terpisah, Pj DLH Kabupaten Gresik Ketut Pratikno mengatakan bantuan bibit pohon akan dikembangkan oleh Petrokimia Gresik untuk pembibitan. Untuk menghasilkan lebih banyak benih. Selanjutnya ditanami hutan taman kota. Bibit pohon buah-buahan ditanam langsung di hutan kota.

“Kami memiliki banyak lahan yang perlu ditanami. Belum lagi banyaknya permintaan bantuan benih dari desa-desa, terutama yang sedang mengembangkan desa wisata. Semoga dukungan dari Petrokimia Gresik ini dapat menginspirasi perusahaan lainnya,” ujar Ketut. *****

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button