Ayo Piknik Sehat di Hutan Kota Sragen, Cocok untuk Penghilang Lelah Penat: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

Ayo Piknik Sehat di Hutan Kota Sragen, Cocok untuk Penghilang Lelah Penat: Okezone Travel

PER Anda mungkin bosan dengan wisata yang sama ekowisata bisa jadi alternatif liburan. Nuansa hijau dan asri tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh dan memiliki efek penyembuhan serta menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas.

Salah satu tempat yang bisa direkomendasikan untuk piknik keluarga adalah Hutan Sragen Harmoni Hijau di desa Plumungan, pertanyaan, Jawa Tengah. Wisata ini memiliki konsep EduEco-Tourism yang menggabungkan wisata alam dengan edukasi.

Nuansa hijau yang dikemas dalam hutan kota ini awalnya muncul dari kegiatan konservasi keanekaragaman hayati di lokasi Hutan Kota Plumbung pada 2018-2019.

Infografis Wisata Kebun Raya di Indonesia

Mulai tahun 2020, hutan kota ini akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sekaligus objek wisata keluarga, khususnya bagi warga Sragen dan sekitarnya.

“Berbagai inisiatif dan komitmen ini kami laksanakan sebagai wujud komitmen kami untuk memajukan kesejahteraan orang-orang di sekitar kami,” ujar Manajer Investasi Sosial JAPFA Agus Mulyono, Sabtu 17 Desember 2022.

Endang Martini, salah satu anggota tim UNS-Kedaireka mengatakan, hutan kota ini bertujuan untuk mendukung kelestarian hutan lingkungan di sekitarnya. Anggota Bank Sampah Kecik dan organisasi kepemudaan sekitarnya juga dilibatkan

“Mereka didorong untuk mengembangkan kegiatan wisata edukasi dan ekologi di hutan kota Sragen Harmoni,” kata Endang.

Bagi Anda yang ingin mencari alternatif tempat wisata alam dengan udara segar dan asri, tidak ada salahnya memilih hutan kota Sragen.

Stadtwald Pariwisata Sragen

(Foto: Personal Dock/Kadek Yoga)

Diketahui bahwa fungsi hutan kota adalah untuk meningkatkan dan mempertahankan iklim mikro dan nilai estetika.

Hutan kota tidak hanya cocok sebagai tempat penyembuhan untuk bersantai, tetapi juga menciptakan keseimbangan dan keharmonisan lingkungan fisik kota dan mendukung pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button