Ayo jalan-jalan ke Rembang, Rembang juga punya kuliner ekstrim lho - analyst news - WisataHits
Jawa Tengah

Ayo jalan-jalan ke Rembang, Rembang juga punya kuliner ekstrim lho – analyst news

Spanduk 468x60

Posting dilihat: 13

Rembang, Analis Berita.

Beberapa mungkin geli atau bahkan jijik melihat hewan mirip kumbang yang muncul di awal musim hujan dan biasanya berkumpul di pepohonan pada sore hari. Katimumul, yaitu binatang berwarna hitam-emas dengan sayap yang keras, sangat didambakan oleh sebagian masyarakat di Desa Tegaldowo, sebuah desa di kawasan Bukit Kendeng yang diapit oleh hutan KPH Mantingan dan KPH Kebon Harjo, Kabupaten Rembang. “Dikatakan sangat enak dan nikmat saat disantap,” kata Mariyat, salah satu warga yang kerap memasak katimumul sebagai lauk.

Spanduk 325x300
Foto katimul goreng, rebus kering

Seram atau sedikit ngeri, sebagian yang belum pernah memakannya mungkin curiga, UNGKER tidak sebanyak itu yaitu kepompong ulat jati yang biasanya terdapat pada daun jati saat musim gugur, kepompong ini sering menempel pada daun jati yang tumbang ditemukan tersebar di tanah.
Kepompong atau kepompong jati yang tidak dibudidayakan

Apakah itu juga diproses dan dimakan? “Ya, tentu saja,” jawab Eko Markunto sambil menelan ludah, menunjukkan ekspresi lezat makanan ini saat diolah.
Foto bumbu pedas oseng ungker

Apakah mudah untuk mendapatkan unker ini? Tentu saja bagi yang sudah terbiasa, namun bagi pemula atau yang belum pernah mencari unker bahkan mungkin tidak bisa mendapatkan sekilo seharian, sehingga saat musim unker tiba, harga di pasaran untuk satu kilo saja. kilo unker mentah bisa mencapai 80.000 hingga 100.000 rupiah. ha ha ha! Kok mahal, malah lebih mahal dari harga daging, itulah keistimewaan unker kecil dan konyol ini yang punya penontonnya sendiri yang tidak pernah mengukurnya dengan nominal uang asalkan suka unker toh Isi tasnya akan diberikan, lanjut Markunto.

Selain dua suguhan ekstrim di atas, apakah ada hewan lain yang menyebalkan di tempat lain tapi sering dimakan manusia di sini? Tentu masih banyak lagi namun kali ini kita hanya akan membahas beberapa saja dan selanjutnya kita akan membahas belalang.

Terakhir, belalang juga dimakan, hewan yang digambarkan dalam film ksatria baja hitam ini adalah salah satu kuliner ekstrem yang paling populer, yang disukai hampir sebagian besar penduduk desa Tegaldovo ketika diolah dengan bumbu pedas dan digoreng kering.
Belalang goreng yang sudah dimasak dengan bumbu pedas

ouww akan menggoyang lidah seperti udang eeee tapi jangan dicoba untuk penderita alergi, memakannya akan membuat seluruh tubuh gatal bahkan sampai benjolan dan yang lebih parah adalah sesak napas bagi mereka yang alergi parah.

Hewan ini biasa kita jumpai saat musim panen sudah mulai, baik pada pohon singkong, turi maupun tanaman lain yang biasa terkena. Pada musim belalang, harga air soda sebotol 1,2 liter biasanya bisa mencapai 100.000 dan untuk botol kecil 50.000 hingga 60.000. Namun saat musim reda, harganya bisa naik lagi.

apakah anda tertarik untuk mencobanya? Baik untuk mumul, unker dan belalang. Silahkan datang ke Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kami akan menguji keberanian Anda untuk berfantasi dengan kuliner ekstrim Rembang.

Spanduk 325x300

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button