Ayo Cicipi Lezatnya Aneka Kuliner Solo di Gojek Culinary Festival - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ayo Cicipi Lezatnya Aneka Kuliner Solo di Gojek Culinary Festival – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Beragam kuliner khas Solo terwakili dalam Festival Kuliner Favorit Solo yang digelar Gojek, Jumat (26/8/2022) di halaman depan Pura Mangkunegaran. (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO – Gojek menggelar Solo Favorite Culinary Festival di Pura Mangkunegaran pada Jumat (26/8/2022). Berbagai jenis masakan khas solo tersedia di sini untuk memanjakan lidah Anda.

Mulai jenang ayu, gudeg ayu, dawet kemangi, pecel dan selat, mie jowo, sate kere dan lain sebagainya bisa ditemui di halaman depan Pura Mangkunegaran selama tiga hari ke depan.

PromosiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Melalui kegiatan ini, Gojek ingin membuktikan kepada masyarakat kenyamanan yang dicapai dengan inovasi teknologi yang diciptakan. Inovasi ini memungkinkan masyarakat yang berkunjung ke kota-kota di Indonesia, termasuk Solo, menjadi lebih nyaman dan menikmati sajian kuliner lokal favorit mereka.

Dikatakan, ekosistem Gojek yang terintegrasi akan memenuhi semua kebutuhan masyarakat secara keseluruhan. Head of Gojek region Indonesia, Gede Manggala, mengatakan pengembangan Gojek menjadi sebuah ekosistem merupakan langkah strategis dalam memberikan solusi atas kebutuhan masyarakat yang selama ini menjadi kendala.

“Melalui perkembangan teknologi terintegrasi, banyak pihak telah menyaksikan evolusi dengan Gojek, termasuk layanannya. Dari bangun tidur, memulai aktivitas hingga mengakhiri hari, masyarakat bisa mengandalkan layanan Gojek. Bisa dibilang, Gojek telah menjadi sistem operasi bagi masyarakat Solo,” katanya dalam siaran pers, Jumat.

Baca Juga: Festival Kuliner Mulai Lagi di Solo, Ada Promo Cashback 40% Lur!

Inovasi teknologi ini juga berlaku untuk layanan pesan-antar makanan GoFood. Hal ini diwujudkan dalam Festival Kuliner Favorit Solo di Pura Mangkunegaraan, yang berlangsung selama tiga hari, setiap tahunnya dari tanggal 26 hingga 28 Agustus. offline dan satu bulan (26 Agustus hingga 26 September) secara terpisah on line. Dimana kegiatan tersebut akan berdampak pada peningkatan pesanan GoFood selama periode tersebut.

Festival Kuliner Favorit Solo juga menawarkan masyarakat dan wisatawan kesempatan untuk menikmati berbagai otentik makanan khas Solo yang legendaris. Ada lebih dari 60 pedagang GoFood yang terlibat menghidupkan kembali kegiatan tersebut.

Tidak hanya memberikan program rabat melalui teknologi pembelajaran mesinGojek juga menerapkan berbagai pengalaman pengguna yang dipersonalisasi untuk meningkatkan kenyamanan dan kecepatan layanan GoFood bagi pelanggan. Misalnya, setiap pelanggan dapat menerima pilihan makanan yang berbeda platform GoFood sesuai dengan preferensi dan riwayat pesanan mereka. Layanan GoFood juga dapat digunakan oleh wisatawan sebagai katalog pedagang lengkap untuk mengenal masakan khas suatu daerah.

Baca Juga: Tarif Ojol Akan Naik Mulai 29 Agustus 2022, Apakah Sudah Final?

UKM membantu memperluas pasar

Festival Kuliner Favorit Solo yang diselenggarakan oleh Gojek di halaman depan Pura Mangkunegaran, Jumat (26/8/2022).  (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)Festival Kuliner Favorit Solo yang diselenggarakan oleh Gojek di halaman depan Pura Mangkunegaran, Jumat (26/8/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Inovasi Gojek terlihat tidak hanya untuk pelanggan, tetapi juga untuk mitra pedagang. Gojek membantu pedagang dengan mengakses pasar yang luas melalui aplikasi Gojek untuk mengembangkan bisnisnya. Selain itu, dengan mitra pedagangGoFood terus berinovasi agar pedagang dapat memberikan lebih banyak pilihan dan mempromosikan menu untuk mengelola operasinya.

Inovasi terbaru Gojek bersama pedagang adalah aplikasi manajemen restoran untuk afiliasi saja pedagang, Gobiz. Dimana pedagang dapat mengakses data untuk menganalisis kinerja bisnis dari waktu ke waktu dan mengelola operasi sehari-hari.

Bupati Gojek Soloraya Dyah Siwi mengatakan pihaknya senang bisa berbagi kebahagiaan karena di hari itu semua orang bisa mendapatkan pengalaman yang baik bagaimana pemanfaatan teknologi bisa mendukung pariwisata lokal.

Ia juga sedikit berbagi tentang latar belakang dilakukannya kegiatan tersebut, termasuk kaitannya dengan pemilihan Candi Mangkunegaran sebagai lokasi kegiatan.

Baca Juga: Makan di Rizquna Seafood Semarang: Harga Jalanan, Rasa Bintang Lima

“Inovasi sudah mendarah daging dalam diri kami, kami tahu jalan Gojek dari awal hingga aplikasi yang digunakan jutaan orang. Hal itu juga kami rasakan saat bekerja sama dengan Pura Mangkunegaran. Bagaimana semangat Pura Mangkunegaran melestarikan tradisi dan mengembangkan pariwisata tanpa ketinggalan zaman,” katanya dalam sambutan pembukaan kegiatan Jumat.

Menurutnya, gojek dan pura mangkunegaran berperan penting dalam mewariskan tradisi, termasuk tradisi kuliner. Khususnya Solo yang juga terkenal dengan kulinernya.

“Namun Gojek memungkinkan melalui festival yang kami selenggarakan di Pura Mangkunegaran. Kami juga menghargai kerja sama dengan pemerintah daerah,” katanya.

Baca Juga: Mencicipi Nasi Goreng di Kedai Tombo Kangen, Penangkal Rindu Kota Semarang

Ia juga berharap dapat lebih memperkuat ekosistem teknologi sehingga dapat mengundang lebih banyak mitra pedagang berkembang bersama GoFood. “Seperti yang kita lakukan hari ini, UMKM serta restoran di Pura Mangkunegaran sudah ada dalam layanan GoFood, yang akan memberikan peluang lebih besar bagi UMKM untuk memperluas pangsa pasarnya,” lanjutnya.

Gojek tidak hanya menampilkan pilihan menu kuliner terpopuler di Solo, tetapi juga menawarkan akses mudah menuju tempat wisata di Solo dengan memberikan promo spesial dari dan ke Pura Mangkunegaran. Diantaranya menggunakan layanan GoCar/GoRide sebesar 40% dengan memasukkan kode promo SURAKARTA2022, membayar dengan GoPay tiket dan belanja oleh-oleh khas Pura Mangkunegaran, serta tarian tradisional, keroncong dan kontes foto, untuk memeriahkan acara.

Humas Pura Mangkunegaran, RMH Haryo Hananjoyo Adityo Bawono, mengatakan banyak sektor yang terdampak selama pandemi, termasuk katering. Namun berkat dukungan masyarakat dan pemerintah, bersama-sama kita bisa menatap masa depan dengan optimis.

“Banyak tantangan yang dijawab dengan segala pemikiran, tentunya ke arah digitalisasi. Melalui kolaborasi dan digitalisasi, kami terus berupaya untuk memastikan tradisi dapat terus berlanjut seiring perkembangan teknologi. UMKM lokal adalah tulang punggung perekonomian nasional dalam situasi yang menantang, mereka membutuhkan dukungan terus menerus untuk menjadi tuan rumah di negara mereka sendiri. Seperti hari ini di Solo Favorite Culinary Festival yang merupakan langkah cepat dan inisiatif nyata Gojek bagi UMKM dan kualitas hidup masyarakat Solo,” ujarnya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button