Asyiknya liburan di Cicalengka Dreamland, destinasi wisata... - WisataHits
Jawa Barat

Asyiknya liburan di Cicalengka Dreamland, destinasi wisata…

LANGIT7.ID, Bandung – Cicalengka Dreamland merupakan salah satu objek wisata taman di Kabupaten Bandung. Taman ini menghadirkan nuansa wisata baru bagi pariwisata di Bandung dengan nuansa Islam sebagai daya tariknya.

Cicalengka Dreamland mengusung tema Islami Sunda dimana wisata unik ini berlangsung di dekat Curuh Cinulang, yaitu di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menurut disparbud.jabarprov.go.id, Cicalengka Dreamland disebut sebagai wisata Islami karena menyuguhkan tema-tema bernuansa Islami seperti spot foto bertema Islam mulai dari Gerbang Neraka dan Surga, Tangga Menuju Surga hingga Api Neraka.

Baca Juga: Menikmati Sunset Unta Riding di Pantai Kelan Bali

Tidak hanya itu, keunikan lain dari objek wisata ini adalah diberkahi dengan ayat-ayat Alquran sebagai landasan filosofis, yang tentunya merupakan sesuatu yang baru dalam dunia pariwisata.

Tujuan dari konsep pariwisata ini adalah untuk memperkenalkan Islam kepada masyarakat luas melalui pariwisata.

Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana bagi wisatawan mulai dari flying fox, spot foto dengan balon udara yang terbang, wahana sarang burung walet, taman bermain anak, bioskop virtual reality dan berbagai aktivitas wisata lainnya yang tak kalah menarik.

Asyiknya Liburan di Cicalengka Dreamland, Destinasi Wisata Islami di Jawa Barat

Untuk wahana flying fox, Cicalengka Dreamland menawarkan fasilitas flying fox dengan panjang lintasan hingga 720 meter, menjadikannya sebagai flying fox terpanjang di Indonesia dan terbesar ketiga di Asean. Sehingga objek wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan luar kota.

Sahabat Langit7 yang tertarik untuk berlibur di tempat wisata ini disarankan untuk memilih waktu di pagi dan sore hari. Maka tidak disarankan berkunjung pada sore hari karena menghadap panas terik matahari, terutama daerah yang berada di perbukitan ini.

Baca Juga: Jembatan Gantung Rengganis, Tempat Seru Menikmati Keindahan Alam

Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09:30 hingga 17:00 WIB, adapun tiket masuk wisata ini cukup terjangkau yaitu Rp 25.000 hingga Rp 30.000 per orang. Kemudian, untuk menikmati permainan Sahabat Langit7, Anda harus membayar tiket terpisah.

Sahabat Langit7 tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, tapi juga menikmati menu makanan dan minuman di kedai kopi bernama Coffee Mountain. Di kafe ini, Sahabat Langit7 bisa duduk santai sambil merenungkan indahnya panorama perbukitan.

Selain itu, kawasan wisata ini juga menawarkan teras khusus bagi wisatawan yang hanya ingin duduk santai, tepat di bawah simbol I Love Al-Qur’an. Sejumlah beanbag dan kursi santai tersebar di beberapa titik.

Baca Juga: Desa Wisata Ugar Fakfak Memiliki Potensi Wisata Bahari yang Eksotis

Objek wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang bagi pengunjung seperti toilet umum, mushola, tempat parkir yang luas, persewaan venue untuk acara-acara besar, beberapa kantin dan lain-lain.

(Lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button